by

Kakanwil Maluku Pantau Pengamanan Malam Tahun Baru di UPT PAS Se – Kota Ambon*

-Hukrim-45 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku: Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka memantau langsung pelaksanaan pengamana malam tahun baru di sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kota Ambon, Jumat (31/12).

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadiv Pemasyarakatan, Saiful Sahri dan Kadiv Administrasi, Agung Rektono Seto, kunjungan dimulai di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, Lembaga Pemasyarakatn (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon, Lapas Kelas IIA Ambon, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon dan berakhir di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Rupbasan) Kelas I Ambon.

Kakanwil dalam kesempatan tersebut mengingatkan seluruh petugas untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugas pengamanan. “Selalu waspada dalam melaksanakan tugas, ingat bahwa potensi gangguan selalu ada jika kita lalai”, ujar Andi. Menurutnya momen seperti ini butuh kewaspadaan dan disiplin ekstra dari setiap petugas mengingat momen pergantian tahun selalu dirindukan setiap orang untuk berkumpul dengan keluarga termasuk Narapidana di Lapas dan Rutan.

Sementara itu, Saiful Sahri selaku Plt. Kadivpas mengingatkan seluruh petugas untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi dan beberapa gangguan alam yang terjadi akhir-akhir ini. Kewaspadaan pria yang juga menjabat Kepala Lapas Ambon itu bukannya tanpa alasan mengingat dalam bulan Desember ini telah terjadi beberapa kali gempa bumi dengan skala besar yang juga dirasakan di wilayah Maluku. “Cek kondisi bangunan kamar dan blok hunian, periksa kunci dan gembok termasuk aliran listrik, selalu waspada terhadap perubahan cuaca akhir-akhir ini”, pinta Saiful.

Ia berharap kehadiran para pimpinan tinggi yang turun langsung di lapangan dapat menjadi penguatan bagi seluruh petugas untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah euforia perayaan tahun baru.

Baca Juga  Soal Batas Tanah Warga Laha

Dalam inspeksi malam itu, Kakanwil dan rombongan mengecek kesiapan petugas, memantau aktifitas Warga Binaan di kamar dan blok hunian. Kondisi Basan dan Baran di Rupbasan juga tak luput dari pantauan. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan untuk mengakhiri tahun 2021 dengan segala baik”, ujar Kakanwil menutup rangkaian kunjungan malam itu.(Humas-Kemenkumham)

*Kontributor : Kevin L*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed