by

Tak Benar Tiga Anak Di Desa Kayeli Ditinggal Mati Orang Tua

-Hukrim-144 views
Link Banner

 

Namlea, Demokrasi Maluku:  Pemberitaan yang dilayangkan lewat akun Facebook / Media Sosial Minggu Kemarin, yang memberitakan, tiga orang anak ditinggalkan orang tuanya hingga meninggal , di pantai Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru merupakan berita Hoaks alias tidak benar.

Mendengar kabar tersebut, Dandim 1506 / Namlea, memerintahkan Danramil 1506-04 Waeapo bersama anggotanya, Babinsa Desa Kayeli Serda Aswar Huleku bersama Camat Teluk Kayeli, Aldi Mukadar, Kades Desa Kayeli, Umar Taramun dan Petugas Dinas Sosial Kabupaten Buru terjun ke lapangan, guna mengecek kejadian tersebut Jumat 28/5 2021.

Ketika dicek ke lapangan ternyata apa yang disampaikan lewat media sosial, tak ditemukan.

“Tak ada kejadian seperti itu, kata Camat, Kades, Babinsa dan Petugas Dinas Sosial karena itu  apa yang disampaikan adalah pemberitaan Hoaks / bohong,  yang sengaja dimainkan untuk  menyusahkan orang banyak, ”Ucap Babinsa Aswar.

Dikatakannya, “setelah saya sebagai babinsa Kodim 1506-04 yang terhubung di Desa Kayeli berasama perangkat Desa, perangkat Kecamatan didampingi petugas Dinas Sosial terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), apa yang di Viralkan lewat Media sosia terkait dengan tiga orang anak ditinggal mati orang tua, itu semunya tidak benar dan berita di Media sosial itu adalah berita Hoaks- Bohong dan Fitnah ”Ujar Babinsa Anwar.

Lebih Lanjut Babinsa katakan, “setelah saya, bersama perangkat kecamatan, perangkat desa dan petugas dinas sosial mendatangi TKP ternyata tinggal, tak ditemukan ketiga anak yang di rumah oleh orang tua, apalagi sampai meninggal.

y

Olehnya itu sekali lagi kata Anwar, berita yang dituangkan lewat media sosial / Facebook dinyatakan berita Fitnah, Hoaks yang sangat membodohkan orang banyak, karena ketiga anak tersebut tidak tinggal dan berada di Desa Kayeli. (Adam Kiat)

Baca Juga  Gencarkan P4GN, Kanwil Maluku Teken PKS dengan BNNP Maluku

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed