by

BKP-BTR BANTU PERANGKAT ANTIGEN SWAB TEST UNTUK PUSKESMAS LURANG

-Kesehatan-325 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Pandemi Covid-19 belum selesai, dan bijaksana upaya pemerintah bersama masyarakat masih harus terus berjalan. Begitu pun dengan Batutua Kharisma Permain dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) tetap turut berperan serta dalam upaya tersebut.

Pada pekan lalu, perusahaan pertambangan dan produksi tembaga di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya, itu menyerahkan bantuan perangkat antigen tes swab kepada Puskesmas Lurang.

Alat antigen swab test yang diserahkan 625 kit. Paket bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan bidang kesehatan dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), dan bertujuan untuk membantu Puskesmas Lurang melakukan penelusuran (tracing) siapa saja yang bisa berkontak langsung bila ada warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Kerjasama terkait pencegahan Covid-19 antara BKP-BTR dengan Puskesmas Lurang bukan baru kali ini saja. Sejak awal ada temuan penyakit yang disebabkan virus corona yang muncul di Indonesia pada awal tahun lalu, BKP-BTR sebagai anak perusahaan dari Merdeka Copper Gold bersama Puskesmas Lurang langsung saling bahu-membahu dan bergabung ke dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Wetar Utara.

Kegiatan dalam Satgas tersebut antara lain melakukan penelusuran dan pemeriksanaan di Klinik BKP-BTR terhadap karyawan asal lokasi yang terindikasi positif Covid-19, maupun kepada warga yang memiliki keluhan yang mirip karena awal Covid-19. Selain itu, penyediaan sarana karantina di Desa Lurang yang disediakan oleh Satgas dan BKP-BTR membantu kelengkapan yang diperlukan.

Di luar hal terkait Covid-19, BKP-BTR pun telah beberapa kali memberikan bantuan obat-obatan dan alat kesehatan untuk melalui Puskesmas Lurang, selain juga bantuan fasilitas lainnya guna mendukung pemberian layanan kesehatan.

Sementara itu, BKP-BTR secara internal masih tetap menjalankan penegahan Covid-19 dengan pelaksanaan yang ketat Protokol Kesehatan bagi seluruh karyawan dan sejumlah kebijakan yang mewajibkan setiap karyawan menjalani PCR maupun Antigen Swab Test ketika kembali ke lokasi kerja dan pada saat di lokasi kerja secara berkala . []

Baca Juga  SBB Kabupaten/Kota Dengan Jumlah Vaksinasi Tertinggi di Maluku

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed