by

Polres Pulau Buru Dan Pemda Bursel Memantau Gelar Vaksinasi Di Dua Kecamatan.

Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Sebanyak 570 Warga Kecamatan Waesama dari 11 Desa yang medaftar sebagai peserta mengikuti Vaksinasi yang di Gelar Markas Kepoliasian Resort (Mapolres) Polres Buru bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel memantau langsung dilapangan yakni, Kecamatan Waesama dan Kecamatan Leksula. Selasa, 28/9 2021.

Dari 11 Desa yang mendaftar sebagai peserta Vaksinasi itu berjumlah 570, namun yang terdaftar mengikuti Vaksinasi berlangsung di Sentral pelayanan Kepolisian Sektor Waesama berjumlah 350 orang, sementara warga yang tidak hadir untuk mengikuti kegitan tersebut, terkendala masalah nomor NIK, tidak terdaftar pada sistem dan kendala cuaca yang tidak bersahabat.

Menurut Kapolsek Waesama Ipda Dede S. Rifai, upayah untuk mendatangkan warga di kecamatan Waesama dengan jumlah 11 desa, sebahagian warga desa tidak hadir karena terhambat dengan derasnya air hujan di kali, lagi pula cuaca tidak mendukung.
Ditambahkan jumlah hari ini warga yang didatangkan menggunakan mobil truk untuk di Vaksinasi berjumlah 350 orang, dimulai Pagi hingga malam hari, sementara yang tidak mengikuti Vaksinasi itu, selain terhambat dengan cuaca yang tidak mendukung, juga masalah nomor NIK dan warga tersebut tidak terdaftar pada Sistem” Ungkap Kapolsek Waesama.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolres Pulau Buru bersama jajaranya, juga dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1506, Mayor CKM Zainudin Bahta, Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsili juga didampingi Sekda Bursel, Iskandar Walla, Kapolsek Waesama dan Camatan Waesama, Ahmad Wael serta pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan bersama DPD KNPI Kabupaten.

Sementara terpisah , Vaksinasi di hari yang sama di gelar di Kemartan Leksula juga menghadirkan Kapolres Pulau Buru, Wakil Bupati, Sekda, Camat, Kapolsek, Danramil Leksula, dimana Warga di Kecamatan Leksula yang mendaftar untuk di vaksinasi itu berjumlah kurang lebih 600 orang, namun yang mengikuti Vaksinasi di Kecamatan Leksula itu semunya berjumlah diatas 300 orang, pelaksanaan tersebut akan berjalan hingga malam hari dan diperkirakan yang bisa di vaksin 350 – hingga 400 orang (AK).

Baca Juga  Irup Hari Pattimura Dilakukan Bergilir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed