Koramil 1506 – 02/ Leksula & Masyarakat Oki Baru Bangun Jalan Setapak

Daerah, TNI POLRI28 views
Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Komando Rayon Militer (Koramil) 1506 -02/Leksula bersama masyarakat Desa Oki Baru, Kecamatan Namrole,Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, melakukan kegiatan bakti sosial membangun jalan setapak usaha tani sepanjang 70 meter, Selasa (10/1/ 2023).

Pekerjaan jalan setapak sepanjang 70 meter tersebut, merupakan karya bakti TNI-AD Kodim 1506/Namlea, Koramil 1506-02/Leksula, mengingat pentingnya jalan usaha tani untuk aktivitas para petani di kebun mereka.


Dipimpin langsung Dandramil 1506-02/Leksula, Kapten Inf Idris Leorima didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Oki Baru Sertu Awat La Jiju bersama Kades Oki Baru, Gamir Latbual serta staf menggerakkan nasyarakat desa Oki Baru melakukan kerja bersama demi kepentingan para petani desa Oki Baru dan desa-desa lainnya yang berdekatan dengan areal kebun.

Kepada Media ini Danramil menuturkan, pekerjaan karya bakti yang dilaksanakan merupakan karya bakti dari kesatuan TNI AD Kodim 1506/Namlea, Koramil 1506-02/Leksula.

“Jalan setapak yang akan dibangun, seharusnya sepanjang 150 meter, namun kami hanya bisa laksanakan pekerjaan seoanjang 70 meter, karena lokasi tersebut terjal, berlumpur serta tergenang air hujan,”kata Leorima.


Dia berharap, apa yang sudah dibangun boleh bermanfaat bagi masyarakat Oki Baru dan sekitarnya. Masyarakat diminta untuk menjaga dan merawat jalan tesebut sebaik-baiknya.

Selain pekerjaan jalan setapak pihaknya selama ini juga melakukan kegiatan dalam wilayah kerja/teritorial Koramil 1506-02/Leksula yang meliputi tiga (3) Kecamatan yaitu, Leksula, Fena Fafan dan Kecamatan Namrole.

Babinsa pada desa-desa di wilayah tersebut selalu membangun kerja sama dengan masyarakat setempat.

“Bukan saja pekerjaan yang dilakukan saat ini,namun ada kegiatan rutinitas seperti ; Jumat bersih membantu Pemda, pembinaan untuk bangkitkan semangat kebangsaan dan cinta NKRI serta kegiatan lainnya.

Baca Juga  BKP-BTR Kolaborasi Dengan TNI Bantu Masyarakat Ilwaki MBD

.
Kades, Oki Baru, Gamir Latbual pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada satuan TNI AD Koramil 1506 -02/Leksula yang telah membantu bersama-sama masyarakat membangun jalan setapak.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *