Dandim 1506/Namlea Sambut Baik Panen Raya Padi Di Desa Savana Jaya

Daerah, TNI POLRI174 views
Link Banner

NAMLEA-Demokrasi Maluku : Dalam rangka menyambut hari pangan nasional, Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto, S.Ip,M.Han didampingi Danramil 1506-04 Waeapo, Kapten Inf Pati Wael dan Pasiter 1506/Namlea, Kapten Inf Haris Tumenggung bersama Kepala Kecamatan Waeapo, Baharudin Besan, SH menyambut baik panen raya padi di Desa Savana Jaya Rabu (26/10/2022).

Sebelum pelaksanaan panen raya padi di Desa Savana Jaya lebih awal Babinsa Desa Waekasar, Sertu Sutikno dan sejumlah Babinsa lainnya bersama Gapoktan memonitoring kegiatan penanaman padi yang akan dipanen,untuk selajutnya melaporkan kepada atasannya apakah layak untuk hasil penaman padi itu layak dipanen.

Mulai dari penanaman hingga masa panen tetap di monitoring para anggota Babinsa TNI Kodim 1506/Namlea sesuai arahan bapak Presiden RI melalu Panglima TNI dan KASAD dan selanjutnya dilaksanakan Kodim 1506/Namlea.

Panen tersebut selain dihadiri jajaran TNI Kodim 1506/Namlea, juga hadir Camat Waeapo, Kepala DPP, Ketua dan anggota Gapoktan, Wakil Kantor Urusan Agama (KUA), Hi Marwoto, Pelda Hendri Adi, Para Babinsa Weapo, Kades Desa Savana Jaya, Istri Danramil Waeapo bersama Ibu Ahya, Ibu Sum Ali dan sejumlh masyarakat Desa Savan Jaya.

Sambutan Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto Mengatakan, Saya menyambut baik diselenggarakan panen raya padi dan Kita semua yang berada di Pulau Buru. Semunya patut bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesempatan dan cuaca yang baik untuk tiap tahun dapat megelola lahan pertanian dengan baik.

Selain itu juga Lanjut Perwira Dua Bunga Melati, Saya sangat apresiasi kepada Gapoktan di Desa ini yang telah memberikn kontribusi yang cukup baik terhadap peningkatan produksi padi di Kabupaten Buru, hal ini perlu di ingatkan Kata Fujianto, sekto pertaniaan ini djadikan sebagai program strategi nasional oleh Pemerintah pusat, guna mewujudkan swasembada pangan. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *