Musda KE III KAHMI Dibuka Bupati Bursel

Daerah109 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku : HJ Safitri Malik Soulisa Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dengan resmi membuka Musyawarah Daerah (MD) Ke III Korps Alumni Himpunan Mahasiw Islam (KAHMI) Kabupaten Buru Selatan.

Musyawarah berlangsung di Gedung Serbaguna Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel, Rabu Malam (26/10/2022).

Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa Dalam sambutan Mengatakan, Korps alumni KAHMI. kabupaten Bursel merupakan salah satu wadah berkumpulnya kader – kader HMI yang merupakan organisasi mahasiswa tertua di indonesi.

Bila dilihat dari sejarah Kata Bupati, KAHMI adalah salah satu organisasi ekstra kampus yang pendiriannya dilatarbelakangi semangat keislaman dan keIndonesiaan, sehingga jika dilirik dari sejarah HMI, maka akan terpatri pada setiap kader ketika purna dari HMI.

Dengan Musda Ke III ini, “Saya berharap KAHMI dapat di isi oleh orang- orang muda yang hebat dapat membangun dan bersinergi dengan masyarakat adil dan makmur yang di redhoi Allah swt, shingga KAHMI tetap sulit untuk berjuang bersama-sama dan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Bursel secara bersama-sama,” Harap Hj Safitri Malik Soulisa.

Sementara itu Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Bursel, M. Zen Loilatu dalam sambutan Menuturkan, Dengan Musda Ke III kali ini, yang pertama perlu kerja sama dengan pemerintah daerah untuk dapat mengsukseskan program-program pemerintah setempat.

Kemudian Lanjut Loilatu, secara kelembagaan internal organisasi KAHMI dapat mengevaluasi internal struktur lembaga, sehingga kedepan dapat memiliki orang-orang yang punya kapasitas potensi dan juga punya kemampuan untuk bagimana dapat memciptakan lapangan kerja dan membawa dampak positif kepada masyarakat Lolik Lalen Fedak Fena,” Kata M. Zen Loilatu.

“Semoga Musda ke III ini dapat melahirkan seorang pemimpin yang punya kapabilitas teruji untuk kedepan mampu dapat membaca peluang-peluang untuk digagas demi organisasi KAHMI Bursel, selanjutnya membangun kerja sama dengaan pemerintah desa, kecamatan maupun pemerintah kabupaten,” Harap Loilatu.

Hadir dalam dalam Musda ke III, anggota DPRD, Kapolres Bursel diwakili Kasat Binmas, Iptu Bachtiar Teppo, TNI, Para Asisten/Staf Ahli, pimpinan OPD, KPUD, Bawaslu, pimpinan Ormas, Ketua HMI Namlea dan anggota, tokoh Agama, Adat dan tokoh Masyarakat serta sejumlah undangan lainnya (Adam Kiat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *