Buka Bersama : Beatrixs Orno Bagikan 150 Paket Sembako Kepada Majelis Taklim se-Leihitu

Ambon155 views
Link Banner

Ambon – Demokrasi Maluku : Beatrixs Orno, Istri dari Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno berbuka bersama sekaligus memberikan 150 paket sembako kepada Ibu-ibu dari 34 majelis taklim yang tersebar di Lehitu Barat dan Timur, Kabupaten Maluku Tengah.

Pemberian 150 paket sembako itu berlangsung di sela-sela acara buka puasa bersama yang digelar di kediaman Wakil Gubernur Maluku, Karang Panjang, Ambon, Jumat (29/04/22).

“Sebagai bentuk perhatian, kasih sayang, tali kasihlah dari saya dan pak Abas selaku Wakil Gubernur, kami menyediakan secara pribadi paket sembako, sebagai bantuan keluarga kami kepada Ibu-ibu majelis taklim yang datang. Kurang lebih berjumlah 150 paket,” kata Beatrice Orno.

Paket sembako yg diberikan atas nama pribadi Beatrixs Orno dan Barnabas Orno itu berisi beras, gula, terigu, susu kental manis, lemon squas ABC dan mie instan.

Beatrixs mengatakan, dirinya dibantu oleh Ibu-ibu dari Yayasan Ina Beta Maluku dalam mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk acara buka puasa tersebut.

Dia mengungkapkan, pihaknya menyediakan lebih dari 150 paket sembako. Semuanya tersalurkan malam itu kepada mereka yang datang.

“Yang kami siapkan cukup, bahkan ada lebih, karena saya tidak siapkan 150 saja. ujar Beatrixs.

Dia pun menyampaikan terimakasihnya kepada Ibu-ibu dari 34 majelis taklim yang sudah datang pada acara buka puasa bersama itu.

“Ini adalah silaturahmi antara
ibu ibu majelis taklim yang ada di Jazirah Leihitu dan Jazirah Leihitu Barat. Leihitu Timur belum bisa datang pasca penutupan jalan kemarin (beberapa hari lalu, red) di (Negeri) Tulehu,” ungkap Beatrixs.

Buka puasa bersama yang digelar di kediaman Wakil Gubernur Maluku, Jumat malam itu juga dihadiri oleh ibu-ibu dari Kawasan Air Salobar, Wara Kuning dan IAIN Ambon.

Baca Juga  Wagub Hadiri Evaluasi Program Yayasan Sagu Salempeng Sinode GPM

Selain itu, hadir pula para remaja dari pengajian Desa Batumerah, Ambon.

Beatrixs Orno berharap, lewat kegiatan itu tali silaturahmi tetap terjalin dalam relasi sebagai orang basudara yang ada di Maluku, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha maupun Khatolik.

“Saya dan pak Abas berpikir silaturahmi ini harus tetap terjaga. Kurang lebih selama tiga tahun saya dan pak Abas mendampingi Pak Gubernur Murad Ismail dan ibu Widya Pratiwi Murad dalam kapasitas sebagai Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur mungkin kami belum menyentuh masyarakat semuanya secara langsung satu per satu. Tapi dengan adanya kegiatan malam hari ini harapan besarnya adalah supaya tetap terjaga relasi persaudaraan hidup yang rukun antara semua masyarakat. Terlebih khusus saat ini ibu-ibu majelis taklim yg datang dari jazirah Leihitu,” ujarnya

Dia pun meminta doa masyarakat Maluku, khususnya dari ibu-ibu majelis taklim yang hadir pada kesempatan itu untuk mendoakan pemerintah yang saat ini memimpin, supaya bisa melakukan hal-hal positif yang berdampak bagi banyak orang, guna membawa Maluku lebih maju dan lebih baik. (Enny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *