Ketua Sinode Minta Pos Keamanan & Rumah Warga Kariuw di Bangun Segera

Hukrim376 views
Link Banner

Elifas Interupsi Kadis Sosial

Ambon, Demokrasi Maluku : Ketua Sinode GPM. Pdt Elifas Maspaitela meminta pemerintah Provinsi Maluku segera membangun pos pengamanan yg paten di perbatasan desa yang bertikai baik di oerbatasan Kariuw Ory maupun Kariuw Pelauw, termasuk segera membangun rumah-rumah warga yang terbakar akibat tragedi (25/91/2022) malam.

” Saya meminta kepada pemerintah provinsi Maluku segera membangun pos pengamanan yang paten di perbatasan desa yang bertikai dan Juga membangun rumah-rumah warga yang terbakar, hal ini disampaikan Elifas pada pertemuan oemprov dengan para tokoh agama di ruang rapat lantai II Kantor gubrnur Maluku Rabu (26/91/2022).

“Masyarakat Kariuw tak mau keluar dari kampungnya karena itu sesegera membangun kembali rumah-rumah mereka, demikiannp Elifas.
1
Menurutnya, sesegera mungkin dibangun agar warga dapat dipertemukan, dan didamaikan, kalau mereka keluar maka kita akan sulit untuk membuat pertemuan, lagi pula akan terjadi ekses2 yang kurang baik ..akibat traumatik berkepanjangan yang membuat bibit konflik itu sulit diredam, demikian Maspaitela.

Menurutnya, pemerintah sudah punya pengalaman untuk penanganan masalah seperti ini, kata dia pula.

Kami dari akan mendistribusikan bantuan ke Aboru dimana pemgungsi Kariuw berada pada sore ini terkhusus bantuan dari Pulau Saparua, demikian Elifas.

Ketua Sinode Interupsi Kadis Sosial

Elifas meminta untuk pemerintah jangan saling melempar tanggungjaeab, hal ini dikatakan ketika menguterupsi pembicaraan kadis sosial Sartono Pining terkait kewenanfan Provibsi dan kabupaten,
‘maaf pak saya tak mau kita saling lempar tanggungjawab”, kata Elifas pendek. (DMK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *