Refra Ajak Masyarakat Tual-Malra Junjung Nilai-Nilai Persaudaraan

Ambon59 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Bentrok antar warga di Kota Tual, terus disikapi dengan ajakan damai dari sejumlah pihak.

Kali ini, ajakan tersebut datang dari salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku, Mumin Refra.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Politisi PKB ini mengajak masyarakat di Kota Tual dan Maluku Tenggara agar tidak bertikai dan tetap memelihara perdamaian sebagai orang basudara.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku itu berharap, semua pihak ikut menjaga, menciptakan rasa aman dan damai di bumi Larvul Ngabal & Maren agar tidak mudah terhasut.

Harapan itu dikemukakan Mumin Refra setelah mencermati kondisi instabilitas keamanan yang tercipta pasca konflik antara kompleks Banda Eli dan Kompleks Yarlear Kota Tual, Maluku Tenggara, Selasa (31/01/23) sekitar pukul 22.30 Waktu setempat.

Menurutnya, jika setiap orang mampu menahan diri dan mencari solusi penyelesaian suatu akar masalah hanya dapat dilakukan dengan jalan komunikasi maka akar persoalan dapat terselesaikan dengan baik.

Untuk itu sebagai wakil rakyat dapil Kota Tual – Maluku Tenggara dan Aru, mengajak masyarakat agar tidak mudah terhasut, tetapi lebih pada bagaimana menyikapi sebuah persoalan, senantiasa dengan pendekatan komunikasi sosial antar orang sudara.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku itu berharap, semua pihak ikut menjaga menciptakan rasa aman dan damai di bumi Larvul Ngabal dan Maren agar tidak mudah terhasut.

Harapan itu dikemukakan Mumin Refra setelah mencermati kondisi instabilitas keamanan yang tercipta pasca konflik antara kompleks Banda Eli dan Kompleks Yarlear Kota Tual, Maluku Tenggara, Selasa (31/01/23) sekira pukul 22.30 Waktu setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *