DPRD Maluku Apresiasi Kinerja Pj Bupati Malteng

Ambon43 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Anggota DPRD Maluku Jantje Wenno, SH mengapresiasi keberhasilan Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech, bersama jajaranya yang di back up TNI-Polri, mengembalikan warga Negeri Kariu ke kampung halaman, setelah mengungsi di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku.
“Tentu sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku, kami patut apresiasi atas seluruh langkah yang telah dilakukan Pj Bupati Malteng, sehingga perlahan tapi pasti pengungsi Kariu kembali ke kampung halaman,”kata Wenno, kepada awak media, Rabu (11/1/2023

Untuk itu, politisi Partai Perindo itu berharap, pihaknya terus mendorong agar terus dibangun dialog damai antara warga Kariu, warga Pelauw, dan warga Ory”.

”Ini agar mereka terus hidup damai dan berdampingan satu sama yang lain, harapnya.

Tak hanya itu, Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Ambon ini berharap, potensi konflik antar warga disejumlah desa dan negeri di Malteng, dapat diantisipasi agar tidak terjadi konflik antar warga.

”Jadi bukan saja Pelauw, Kariu, dan Ory saja, tapi potensi konflik antar kampung mesti menjadi perhatian serius Pj Bupati Malteng,”ingatnya.

Karena itu, kandidat Walikota Ambon itu mengakui walapun , Marasabessy yang juga Kadis PUPR Provinsi Maluku, baru 3 bulan memimpin Malteng, setelah dilantik akhir September 2022 lalu, tapi berbagai langkah terobosan sudah dilakukan.”Ini langkah nyata yang dilakukan beliau (Pj Bupati Malteng),”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *