Pengukuhan Bunda Literasi Daerah Oleh Bupati Bursel.

Ambon25 views
Link Banner

Namrole,Demokrasi Maluku : Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hj Safitri Malik Soulisa mengukuhkan Bunda Literasi Daerah Kabupaten Buru Selatan atas nama y Puthu Atika Putri Soulisa, kegiatan tersebut di selenggarakan Dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Bursel yang dipimpin, Abubakar Awan, SPd,M.Si berlangsung di Lantai II Kantor Bupati Senin (26/12 Tahun 2022).

Selan hadir Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa juga dihadiri Anggota DPRD, Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar, Perwira penghubung, Kapten Inf A.Waeulung, Sekda, Iskandar Walla, Para Asisten/Staf Ahli, pimpinan OPD, TP PKK, Darma Wanita, Para Camat, Kepala UPTD pendidikan, Para Kepsek SD,SMP,SMA Sederajat Se Kecamatan Namrole, Ketua komonitas taman baca serta sejumlah undangan lainnya.

Kadis perpustakaan dan arsip daerah, Abubakar Awan Dalam laporan menuturkan, kehadiran Bunda literasi sangat dibutuhkan utuk memperkuat dan mempercepat tercapainya masyarakat berbudaya gemar membaca dan sebagai motivator dan inspirator serta Rol Model bagi masyarakat dalam aspek peningkatan minat baca dan kegemaran membaca.

Selain itu juga kata Awan, saat ini minat pengunjung perpustakaan cukup tinggi, pada bulan agustus tahun 2022 ada 4 orang perwakilan dari Perpustakaan Nasional ke Namrole untuk melakukan uji Petik kepada peserta kursus sebanyak 2 orang.
Pada bulan November tahun 2022 Perpustakaan Nasional telah memberikan tambahan 3 Unit Komputer dan 1 Server dan kini kantor kami telah miliki 10 unit Komputer.

Tujuan dari kegiatan kata Awan, untuk menetapkan figur yang diharapkan menjadi motivator dalam meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi masyarakat kabupaten Lolik Lalen Fedak Fena merupakan Kai Wait yakni orang Bursel adalah orang Basudara.

Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa dalam sambutan mengatakan, kehadiran Bunda literasi sangat dibutuhkan untuk memperkuat dan mempercepat tercapainya masyarakat berbudaya gemar membaca dan berkunjung serta memanfaatkan perpustakaan sehingga menghasilkan masyarakat Merdeka Belajar.

Baca Juga  Tutupary Bakal Gugat PMH PT MCA

Olehnya itu atas nama Bupati, Saya sangat membutuhkan dukungan baik itu dari Para dewan Guru, DPRD, OPD dan komponen masyarakat lainnya, hal ini dilakukan untuk berpartisipai dalam minat baca untuk wilayah Indonesia timur terutama di Kabupaten Bursel” Tutur Hj Safitri Malik Soulisa.

Ditambahkan Bupati, Bunda Literasi sebagai motovator dan inspiratory serta Rol Model bagi masyarakat dalam aspek peningkatan minat baca dan kegemaran membaca, akhirnya kepada Bunda Literasi daerah Kabupaten Bursel.

Saya berharap agar kiranya dapat membangun mitra terutama:Dengan TP PKK dan Darma Wanita Kabupaten Bursel baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk secara aktif melakukan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca dilingkup Keluarga, Sekolah dan Masyarakat sehingga saatnya nanti ”Literasi untuk kesejahteraan“ dapat tewujud di Bumi Puka Bipolo” Tutup Hj Safitri Malik Soulisa Bupati Kabupaten Bursel.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *