Besok PWI Maluku Gelar Konferensi Luar Biasa

Ambon23 views
Link Banner

AMBON – Demokrasi Maluku : Diagendakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku, akan menggelar konferensi luar biasa, besok ; Rabu 28 Desember 2022, dengan agenda utama adalah pemilihan Ketua PWI Maluku periode 2022 -2027.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, kepada pers, Selasa (22/12/2022) mengatakan konferensi PWI Maluku digelar karena memang selama ini kepengurusan PWI Provinsi Maluku mengalami kefakuman.

“Konferensi PWI Provinsi Maluku digelar karena memang selama ini kepengurusan di Maluku agak tersendat karena hampir 3 tahun tidak ada ketua definitif, sehingga selama ini hanya dijalankan oleh pelaksana tugas,” tandas Zulkifli Gani Ottoh.

Menurutnya pelaksana tugas ketua hanya satu mempersiapkan pelaksanaan konferensi provinsi dan melaksanakan UKW dan pendidikan/pelatihan.

“Tapi yang utama itu adalah mempersiapkan konferensi. Konferensi ini memang diadakan sekali dalam 5 tahun untuk pemilihan ketua PWI provinsi dan ketua dewan kehormatan provinsi yang kita kenal dengan DKP. Dua calon ketua inilah harus bersinergi tidak bisa jalan sendiri-sendiri, harus saling mendukung.
Jadi kalau ketua PWI mengurusi organisasi kalau ketua kehormatan dewan provinsi mengurusi anggota yang menjalankan tugas atau fungsi sebagai jurnalis,” ungkapnya.

Mengenai syarat pemilihan, menurutnya karena selama hampir 5 tahun ini organisasi PWI Maluku tidak berfungsi sehingga tidak ada yang mengurus. Karenanya pengurus pusat mengeluarkan diskresi atau kebijakan untuk mengakomodir yang sudah 5 tahun tidak perpanjang kartunya otomatis bisa ikut serta dalam pemilihan.

“Namun harus telah mengikuti uji kompetensi wartawan atau bersertifikat.
Begitupun anggota muda. Anggota muda ini persyaratan di organisasi kita dia sudah menjadi anggota muda selama 2 tahun dan telah mengantongi sertifikat wartawan UKW, jadi itu juga sudah masuk menjadi anggota biasa jadi peningkatan status dari muda ke dewasa,” tandasnya. (*)

Baca Juga  Sekjen Kemenag Resmikan Gedung Wisma Muzdhalifah Asrama Haji Transit Maluku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *