BMW & Demokrat Kota Berbagi Kasih Untuk Korban Lorong Tahu

Ambon32 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Bung Michael Wattimena (BMW) Senin (19/12/2022) berbagi kasih kepada korban kebakaran Lorong Tahu Mardika Kota Ambon Provinsi Maluku.

Berdasarkan instruksi Ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono ke DPC Partai Demokrat Kota Ambon untuk turun berbagi kasih, maka Ketua DPC Kota Ambon Femry Tuwanakotta bersama tim berkolaborasi dengan salah satu Ketua DPP Partai Demokrat, Dr Michael Wattimena, SE, SH,MM, untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang telah kehilangan harta benda.

Sekalipun saat ini BMW tidak berada di Kota Ambon karena tugas di Amerika Serikat namun lewat kolaborasi dengan DPC Demokrat Kota Ambon yang dipimpin oleh Femri Tuwankotta,S.Kom,M.Si menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Mardika yang diwakili oleh Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Ambon Dodi Latuconsina, karena Ketua DPC Demokrat juga tidak berada di Kota Ambon, sementara tugas di kuar daerah.

Usai penyerahan bantuan Latuvonsina mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan, Partai Demokrat terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan ketua RT, kira-kira kebutuhan apa yang sangat diperlukan oleh para korban.

“Kami datang melakukan komunikasi apa yang dibutuhkan, dari komunikasi itu keperluan rumah tangga jadi kebutuhan para korban”. 

“Jadi apa yang kami bantu ini sesuai dengan petmintaan warga yang membutuhkan,” ujar Latuconsina. 

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan saat ini tak seberapa, hanya sekedar untuk membantu meringankan beban warga korban kebakaran, belum semua korban kebajaran mendapat bantuan, kedepan dirinya  berjanji akan mendorong para anggota dewan partai demokrat untuk bisa membantu hingga seluruh korban kebakaran semuanya terbantu. 

Dijelaskannya, pengakuan warga korban kebakaran  selama ini mereka  belum tersentuh  bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa kompor, beras, minyak tanah, kipas angin dan kebutuhan masak lainnya. 

Baca Juga  Gubernur Murad Sambut Kedatangan Menko Airlangga Hartarto di Kota Ambon

“Bantuan ini belumlah memuaskan, namun setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu sekalian,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bukan aksi sosial saja, himbauan akan mendorong melalui perwakilan rakyat dari Partai Demokrat untuk mendesak pemerintah Kota Ambon, agar segera membangun rumah bagi warga korban kebakaran. 

Sementara itu, ketua RT 001/02 kelurahan Rijali kota Ambon, Sintia Nurlette menyampaikan terima kasih atas kepedulian Partai Demokrat. Terkhusus Bung Michael Wattimena yang biasa disapa Akrab (BMW). “Mewakili warga korban kebakaran,  saya menyampaikan  rasa terimakasih yang sangat besar dan  merasa bersyukur dengan kasih yang dimiliki warga sudah merasa berlega,” Ujar Nurlette

Lanjutnya,   bantuan petalatan rumah tangga membuat  mereka merasa sangat terbantu, sebab merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan warganya.

Nurlette mengakui belum mengetahui pasti, dan dirinya berjanji akan meninjau kembali warganya yang menjadi korban.

Menurut Nurlette ada 19 Kk yang mendiami satu rumah dan satu buah warung milik 1 KK. 

Ditempat yang sama warga RT 01/02 berterima kasih atas bantuan partai Demokrat.

Dirinya mengakui kalau bantuan yang selama ini para korban kebakaran dapatkan hanya berupa beras 2 kg, Sarimi 2 bungkus dan telur. 

Ia menambahkan, untuk bantuan dari pemerintah sudah ada, tetapi belum disalurkan ke korban kebakaran kawasan lorong Tahu. 

Dari pantauan di lapangan, beberapa warga sempat merasa harus  menangis karena selama ini mereka seperti gelandangan.

Sangat sulit  mendapat bantuan untuk memenuhi kebutuhan mereka di tempat pengungsian.

 Dengan adanya bantuan dari DPC Partai Demokrat dan Ketua DPP Demokrat  BMW, mereka sangat terbantu, kami  bersyukur dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah mengulurkan tangan untuk membantu.

Doa kami Tuhan Yang Maha Esa akan  berikan rezeki yang melimpah.(DM-02)

Baca Juga  Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Mobile Minyak Goreng di Pulau Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *