19 Kategori Mata Lomba Di Ikuti Siswa SMK Prov Maluku Pada Ajang LKS Tingkat Nasional

Ambon, Pendidikan275 views
Link Banner

Anisa : Tahun Depan Diharapkan Tujuh Kabupaten Lainnya Dapat Berpartisipasi

Ambon, Demokrasi Maluku : 19 kategori mata lomba diikuti oleh Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Maluku pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional tahun 2022 secara during.


Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Anisa, SE yang juga penanggungjawab kegiatan LKS yang didampingi Jhon Latuperisa,ST selaku pelaksana lapangan kepada pers Selasa (25/10/2022) Di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku mengemukakan, untuk tahun ini Kementrian Pendidikan telah membuka lomba LKS sejak Senin (24/10/2022).

“Anak2 kita akan berlomba sesuai dengan waktu yang ditentukan panitia, yang dimulai sejak Senin hingga Jumat pekan ini, ” ujar Anisa.

Ada 19 kompetensi yang diikuti oleh siswa-siswi SMK dari empat kabupaten/kota di Maluku yakni : Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Buru.

Untuk Kota Ambon diikuti oleh siswa-siswi dari SMK 1 Ambon, SMK 3 Ambon, SMK 5 Ambon, SMK 6 Ambon, SMK Kesehatan Ambon, dan SMK Muhamddiyah Ambon .

Untuk Maluku Tenggara diiukti oleh SMK Siwalima St. Joseph Langgur, untuk Kota Tual SMKN 1 Tual, dan untuk Kabupaten Buru SMK 1 Buru.


Adapun nama-nama siswa-siswi, asal sekolah dan kompetensi yang diikuti : 1. Automotive technology Ricky Latury, SMK 3 Ambon, 2. Nautika kapal penangkap ikan, Ansar, SMK 1 Tual, 3. Lan tecnology, Mohamad Yusal, SMK Muhamadiyah Ambon, 4. Keperawatan Kesehatan Sosial, Prudence Moren Lawalata, SMK Kesehatan Ambon,


5.Farmasi, Fatima Azzara Mewari, SMK Kesehatan Ambon, 6. Fashion Tecnology, Jubaeda Matdoan, SMKN 1 Tual, 7. Welding/pengelasan, Xaverius Toffy, SMK.Siwalima St, Joseh Langgur, 8. Hotel Reception, Stefanja Natasya Latupeirissa,SMK 5 Ambon, 9. Cooking , Lenny.O.que, SMK 5 Ambon, 10. Restaurant Service, Wehelmina Wattimena, SMK 5 Ambon,


11. Hairdressing, Wa Ode Sucita Sari, SMK 5 Ambon, 12. Touristm idustry, Melany Papilaya, Michele Christin Bilung, Hisriyah, SMK 5 Ambon,13. Food Tecnology, Devy Cahyanti, SMKN 1 Buru, 14, Lencep and Gardening, Aswan Nasruddin, Ogy Fitriadi, SMKN 1 Buru, 15. Livestock, Anggun, SMKN 1 Buru,16. Tecknik Perancangan model 3 dimensi (3d game art),. Zhannon. Z.N.Tetelepta, SMK N 6 Ambon,

17. Kabel Jaringan Komputer (Information Network Kabling), Willy Sony Nathaniel Tampubolon, SMK N 6 Ambon, 18. Teknology Sistim Administrasi Jaringan ( TT System Network administration), Hendrik Waas, SMK N 6 Ambon, 19. Marketing Online, Ricardo Martinez, SMK N 1 Ambon.


“Harapan kami untuk tahun-tahun yang akan datang, SMK dari tujuh kabupaten lainnya dapat mengikuti lomba ini”.

Ditanya terkait target Anisa katakan , untuk target menang, tidak terlalu menjadi prioritas.

Yang terpenting tahun ini diharapkan Maluku dapat menaikkan peringkat dari tahun lalu peringkat 16 dari 34 Provinsi, harapnya.

Seluruh siswa yang mengikuti lomba diberikan beasiswa Kartu Maluku Cerdas (KMC), untuk lebih memacu kreativitas siswa agar terus belajar dan berusaha lebih keras lagi dalam mengembang potensi yang dimiliki, demikian Anisa. (D-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *