Syukuran Tahbisan Uskup Diosis Amboina di wilayah Kei Kecil Meriah

Wisatabudaya246 views
Link Banner

Malra, Demokrasi Maluku : bpBertempat di Stadion Maren Langgur dilaksanakan Misa pertama uskup Amboina MGR Seno Ngutra untuk Wilayah Kei Kecil, Minggu (15/5/2022)

Kurang lebih 20 ribu umat Katholik bersama penganut agama lain seperti mMslim,Protestan dan Hindu Budha memadati Stadion Maren untuk mengikuti misa pertama uskup Amboina MGR Seno Ngutra dan dilanjutkan dengan acara seremonial.

Pimpinan Kedua Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Dan Kota Tual hadir Bupati Malra M.Thaher Hanubun Dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge juga Wakil Bupati,Sekda, Forkopimda,Pimpinan dan Anggota DPRD Malra juga Kota Tual,Pimpinan Opd kedua daerah,Para camat,Para kepala Ohoi Dan para raja serta biarwan dan biarawati.

Ketua Panitia kegiatan Yohanis Bosko Rahawarin SH melaporkan bahwa kurang lebih 20 ribu umat Katholik dan umat agama lainya hadir dan memadati Stadion Maren guna mengikuti syukuran tersebut.

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh 1000 orang paduan suara dari 42 kelompok paduan suara aktif di wilayah Kei kecil juga hadir paguyuban kedaerahan di tanah Kei.

Rahawarin juga melaporkan bahwa kegiatan tersebut juga didukung oleh ratusan siswa siswi persekolahan Katholik di wilayah Kei Kecil.

Untuk diketahui bahwa tarian kalaborasi kolosal yang dibawakan oleh ratusan siswa siswi menampilkan keragaman agama dan budaya kei.

Kegiatan tersebut terlihat sangat meria dengan dukungan tarian kolosal serta lagu-lagu

Terpantau walau pun 20 ribuan umat memadati Stadion Maren Langgur tetapi dari awal kegiatan hinggah selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Baca Juga  Asisten III Buka Seleksi MTQ KORPRI Maluku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *