Ketua DPRD Halut Himbau Aleg Optimalkan Kinerja & Jaring Aspirasi Ketika Reses

Politik326 views
Link Banner

 

Halmahera Utara – Demokrasi Maluku : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Kabupaten Halmahera Utara, Janlis G Kintong menghimbau, para Anggota DPRD Halut yang turun melakukan reses di masing – masing Daerah Pemilihan ( Dapil) di setiap Daerah.

Baik itu di Dapil I, Kota Tobelo , Dapil II Galela dan Lolonda, Dapil III Kao dan Malifut yang saat ini sedang turun reses, harus mengoptimalkan nilai kerja yang bagus untuk menjadikan program aspirasi Masyarakat dengan baik.

Janlis yang ditemui media ini pada Kamis, ( 24/2/2022), mengungkapkan, ketika program aspirasi Masyarakat dapat dikawal dengan baik, maka akan berpengaruh pada peningkatan agenda penyusunan program pembangunan Infrastruktur Masyarakat.

” Kita harus tunjukkan bahwa, Kita dapat mewakili Pemerintah sekaligus Wakil Rakyat itu yang menjadi dasar kepercayaan dan pengabdian Kita kepada Masyarakat Halmahera Utara ” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Utara, yang kali ini melakukan reses di Desa Kali Pitu, Kecamatan Tobelo Tengah, pada Jumat ( 18/2/2022) lalu mengatakan, dalam reses Anggota DPRD harus menjalankan fungsinya dengan baik yaitu Legislasi membuat Peraturan Daerah, dalam hal ini mengumpulkan sejumlah informasi dan aspirasi yang dapat dijadikan dasar bagi penyusunan Perda dan Pengawasan terkait kebijakan dan pelaksanaan program – program Pemerintah di lapangan.

Ketua DPRD Kabupaten Halut ini mengungkapkan bahwa, setiap tahun DPRD harus melakukan tiga kali kunjungan kerja ke Masyarakat, sesuai dengan masa sidang yang tujuannya adalah menjaring aspirasi kalangan Masyarakat terkait kebutuhan sosial Masyarakat baik itu dalam bidang pendidikan, pembangunan Desa dan ekonomi.

Janlis menjabarkan, dalam pertemuan reses itu, dihadiri oleh Pemerintah Desa. Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan seluruh jajaran warga Masyarakat setempat beserta beberapa asisten DPRD Halut.( Nicko Kastanja) .

Baca Juga  Aziz Samual Siap Bertarung di Pilgub Maluku 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *