by

Peringati HUT ke-49 PDI-Perjuangan Maluku Gelar Upacara

-Politik-45 views
Link Banner

Murad : Seluruh Kader Diminta Bersatu Padu,Bergotong Royong Bangun Maluku

Ambon, Demokrasi Maluku : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Senin (10/01/2022) menggelar HUT PDI-Perjuangan ke-49 yang berlangsung di Pattimura Park Ambon Provinsi Maluku.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus partai mulai dari DPD sampai dengan Pengurus Ranting dan perwakilan PAC yang ada di Pulau Ambon, Satgas , sesepuh partai, Gubernur Maluku yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT diawali dengan upacara bendera, bertindak selaku inspektur upacara Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Murad Ismail , komandan upacara Alfred Betaubun yang juga Pengurus DPD PDI Perjuangan Maluku Bidang Ekonomi Kreatif.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengemukakan, puji dan syukur karena dapat menghadiri Upacara Bendera sebagai puncak perayaan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang jatuh pada 10 Januari 2022.

” Hari ini tepat 49 Tahun PDI Perjuangan lahir, dalam dinamika sejarah yang panjang, mulai dari PDI hingga menjadi PDI Perjuangan tidak sedikit para tokoh dan pejuang partai telah mendedikasikan dirinya untuk kebesaran partai, dan mempertahankan warna partai dari campuran politik Orde Baru,” demikian Murad

Sebagai ketua DPD PDI-Perjuangan sebut Gubernur, “saya memberi apresiasi dan penghormatan kepada mereka dan seluruh keluarganya, semoga senantiasa dilindungi oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Maha Besar”.

Tema HUT PDI-Perjuangan ke-49 Tahun 2022 adalah, Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya, mengandung arti bahwa, yang dibangun lebih utama adalah jiwa, bukan jiwa orang-orang kerdil tapi Jiwa Bangsa Indonesia, yaitu jiwa yang ada dalam diri kita, sementara kemajuan pembangunan yang terjadi saat ini, menuntut untuk membangun fisik/badannya.

Baca Juga  Rifai Fatsey Nyatakan Sikap Dukung SMS-GES, Siap Menangkan SMS-GES DI Ambalauw

Oleh sebab itu kata dia, pembangunan Badan/fisik menjadi pencapaian Indonesia dalam salah satu tujuan Nasional yaitu memajukan kesejahteraan rakyat.. Inilah yang menjadi tujuan Bangsa ini, dan terkhusus PDI Perjuangan untuk menanamkan jiwa kebangsaan, cinta Tanah air Indonesia sebagaimana terkandung dalam nilai-nilai Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Menurutnya, dalam konteks Maluku saat ini, tema HUT ke-49 tersebut, sangatlah relevan sesuai Visi Misi pemerintah daerah provinsi Maluku.

Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bersatu dan bergotong royong membangun daerah Maluku agar kita mampu mengatasi berbagai permasalahan antara lain, masalah pembangunan, pengangguran, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

PDI-Perjuangan harus solid bergerak bersama rakyat membangun manusia yang unggul, produktif, berdaya saing dan mandiri serta berkepribadian dalam kebudayaan Indonesia.

Memasuki usia yang sangat matang ini, PDI-Perjuangan bertekad untuk selalu memilih jalan ideologi walaupun negara ini dan khususnya di Provinsi Maluku, masih terus dilanda pandemi Covid-19, ujarnya.

Ibu ketua umum Hj Megawati Soekarnoputri sebut Gubernur berpesan kepada kader dan petugas partai untuk menggerakkan semangat gotong royong berskala besar, bersatu bersama rakyat melawan pandemi Covid-19, saling menolong dan berbagi kepada warga yang terdampak.

Memelihara lingkungan, pantai ditanam Mangrove begitu pula Pohon sebagai simbol kehidupan, serta bersih-bersih sungai, pantai dan desa. Hal ini wajib menjadi gerakan sadar semua kader PDI Perjuangan, harapnya.

Menurutnya, rangkaian HUT ke-49 tidak selesai sampai disini, kita akan terus merayakan hingga tanggal 31 Mei 2022 mendatang.

Itu berarti kita terus membangun soliditas dan militansi kader agar selalu terlibat dalam konsolidasi, mendukung program pemerintah daerah Maluku dalam mengatasi kemiskinan, membangun infrastruktur, menangani stunting, membangun UMKM dan koperasi, pemberdayaan masyarakat serta yang terpenting adalah membangun stabilitas kemajuan dan ketertiban.

Baca Juga  Musdalub Partai Hanura Di Gelar

PDI Perjuangan ujarnya, berterimakasih atas kerjasama semua pihak baik TNI, Polri, pimpinan umat beragama dan seluruh komponen masyarakat di Maluku yang telah mendukung PDI Perjuangan.

Saatnya kita satukan langkah dan bergerak secara bersama, terencana, terukur dan terarah, tidak ada syarat lain untuk menegakkan soliditas partai, syaratnya hanya satu, Berpijak dan Jalankan Konstitusi Partai.
Seluruh pergerakan dan kerja kader partai wajib berpedoman pada konstitusi partai yaitu, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Saatnya kita hentikan konflik internal diulang-ulang, hentikan debat wacana yang tidak menghasilkan keputusan politik, karena rakyat menanti kerja politik nyata. Karena itu camkan pesan ibu ketua umum, Satyam Eva Jayate (pada akhirnya kebenaranlah yang akan menang), tutup Gubernur Maluku Murad Ismail.

Usai upacara dilangsungkan pemotongan dan pembagian tumpeng , yang dilanjutkan dengan mengikuti acara peringatan HUT PDI Perjuangan secara daring dari Jakarta yang dihadiri oleh Ketua UMUM DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. (Ritta.E.Lekatompessy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed