by

Pabung TNI AL Kunker di Pulau Buru

Link Banner

NAMLEA, Demokrasi Maluku : Perwira Penghubung (Pabung) TNI AL Pulau Buru, Letkol Laut (KH) Mochtar Manji Lapola, S. Ag, MH bersama angotanya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Oky Baru, Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Selasa 5 /1 diterima dan disambut secara adat dari Marga Latbual.

Usai dari kegiatan itu, dilanjutkan berkunjung ke Kantor Bupati menemui Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily.

Kunjungan tersebut Kata Pabung Mochtar Kepada Media ini Minggu 9/1 2022 Mengatakan, di Desa Oky Baru Kami adakan pertemuan dengan masyarakat dalam rangka, membicarakan anak anak yang ingin masuk tes TNI AL dimana tahun 2022 ini ada pembukaan pendaftaran calon Bintara PK Pria/ Wanita dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2022.

Sementara pertemuan dengan Wakil Bupati Bursel di Kator Bupati Kata Pabung, Meminta agar Pemda setempat dapat mempasilitasi sebidang tanah/ Lahan untuk pembuatan pembangnan kantor Lanal tipe C sebagai penghubung untuk mengawasi dan mengamankan pencurian ikan di laut.

Selain itu Pemda setempat dimintak dapat memberikan bantuan Bimbingan belajar Bea siswa kepada siswa Kabupaten Bursel yang berprestasi menuju calon TNI AL dan pada malam hari bertandang di kediaman Wakil Ketua DPRD, pak La Hamidi dan kediaman anggota DPRD, pak Gani Rahwarin.

Perwira Dua bunga melati Menambahkan, 5 Januri Kami kembali ke Namlea, Ibukota Kabupaten Buru guna, memberikan sosialisasi kepada siswa tingkat SMK dan Madrasah Aliyah AL Hilaal dalam rangka rekrutmen penerimaan Caba dan Catam TNI AL.

Selesai kegiatan itu, Kamis 6 Januari menuju Desa Waplau, Kecamatan Waplau Kabupaten Buru, guna bertatap muka dengan dengan tokoh masyarakat dalam rangka Mangente Waplau Bakudapa.

Baca Juga  Tegas, Kapolda Maluku Minta Palang Jalan di Tamilouw Dibuka

Seterusnya sosialisasi rekrutmen Caba dan Catam PK TNI AL Gelombang I tahun 2022, serta ziarah para makam Almarhum orang tua terdahulu yakni, para Imam Para Anggota TNI/ Polri dan para Guru” Ujarnya.

Kemudian Jumat 7/1 dilaksanakan jalan santai/sehat SE Kecamatan Waplau bersama para Dewan Guru, bersama masyarakat setempat, dari kegiatan itu bergeser menuju Desa Hatawano dan Desa Waepoti melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat sekaligus, memantau vaksinasi yang di gelar Badan Intelejen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemda Buru.

Sabtu 8/1, melaksanakan Makan Patita dengan masyarakat Desa Waplau berlangsung di Desa/ Negeri Tua Pantai Cina melibatkan, semua RT/RW dan malam harinya diadakan Inagurasi resepsi Mangente Waplau Baku dapa” Tutup Pabung.

Catatan Hari Minggu 8/1 Menuju Ambon sekaligus bertemu dengan Kakanwil Agama guna, menyampaikan terbentuknya Oraganisasi Alumni jebolan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon yang direncanakan dilantik oleh Gubernur Maluku.(AK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed