by

Untuk Capai Target 70 Persen, Vaksinasi di Bursel Akan Dilakukan Door to Door

Link Banner

NAMROLE,Demokrasi Maluku : Pemerintah kabupupaten Buru Selatan dan instansi, TNI-Polri akan melakukan vaksinasi door to door guna mencapai target 70 persen warga tervaksin.

Untuk gal tersebut Pemda mengggelar rapat koordinasi, kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan, Gerson Eliaser Selsily, bersama pimpinan OPD dan Instansi Vertikal Baik itu dari TNI Makodim 1506/ Namlea di wakili Kasdim dan Koramil, Mapores Pulau Buru di Wakili Kapolsek Namrole, Kesatuan Brimob dan tim Vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel berlangsung di Pantai destinasi wisata Desa Wally Minggu 26/12 2021.

Wakil Bupati Dalam arahannya Mengatakan, Rapat pertemuan solusi untuk mencapai target vaksinasi 70 persen sebelum akhir tahun ini di kabupaten Bursel, perlu menyediakan dosis obat vaksinasi, karena dosis obat yang tersedia untuk mencapai vaksinasi target 70 persen masih minim dan perlu penambahan.

Bilamana target Kita pada akhir tahun ini melakukan vaksinasi terhadap warga di daerah ini sebanyak 6000 atau 6500 orang maka kita sudah bisa mencapai target lebih dari 70 persen, Demikian dikatakan Selsily saat menyampaikan solusi kepada tim vaksinasi yang hadir dalam rapat pertemuan kodinasi itu” Ujar Wakil Bupati Kabupaten Bursel.’

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Bursel, Hi Ibrahim Banda Menuturkan, untuk mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun di Kabupaten Bursel, akan dilakukan sistim Dor Tu Dor dari rumah kerumah dikhuskan untuk warga yang berdiam di Kecamatan Waesama dan Kecamatan Namrole .

Data vaksinasi yang sudah divaksin di Kabupaten Bursel tertanggal 24 Desember tahun ini, yang suda di Aplot berlumlah 49,51 persen, sementara sebahagian Kecamatan lain data yang belum masuk untuk di Update juga belum masuk, hal ini adanya terganjal pada kondisi cuaca extrim/ tidak bersahabat di Kabupaten Bursel” Ujar Banda.

Baca Juga  SBB Kabupaten/Kota Dengan Jumlah Vaksinasi Tertinggi di Maluku

Untuk mencapai vaksinasi 70 persen Kata Kadis Kesehatan, pihaknya akan melakukan pembentukan 5 tim vaksinasi di masing masing kecamatan terutama untuk kecamatan Waesama dan Kecamatan Namrole selain sistim door to door juga akan dilakukan sistim Borong.

Sementara stok sisa obat yang ada sebanyak 300 dosis ditambah dengan bantuan obat vaksin yang diberikan dari Pangdam XVI Pattimura sebanyak 2000 Dos , jadi abat dosis sudah memenuhi target vaksinasi 70 persen diakhir tahun ini” Tutur Banda.(AK).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed