by

Keluarga Besar PUPR Maluku Gelar Ibadah Natal

Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Keluarga Besar /Jajaran Kementrian PUPR Maluku yang terdiri dari Balai Pelaksana Jalan Nasional XVI Maluku, Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Maluku, Dinas PUPR Provinsi Maluku dan Kota Ambon menggelar ibadah natal , yang berlangsung di Baileo Oikumene, Kompleks Gereja Maranatha Jl. Raya Pattimura Ambon, Sabtu (18/12/2021).

Natal keluarga besar PUPR tahun ini mengusung tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.
Pantauan Demokrasi Maluku terlihat perayaan tersebut berlangsung khidmat, dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan .

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PUPR Maluku Ir. Muhammad Marssabesy SP, MThec, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku Abdul Halil Kastela dan jajaran, Kepala Balai Pelaksana Jalan XVI Maluku dan jajaran.

Dalam Refleksi Natal yang terambil dari 1 Petrus 1 : 22, Pdt. S Gaspesz, mengajak keluarga besar Kementrian PUPR di Provinsi Maluku untuk bersama-sama meneladani pengorbanan Tuhan Yesus sebagai Putra Natal, yang datang untuk membawa damai dan sukacita, bagi orang-orang yang menderita dan lemah serta yang kehilangan pengharapan maupun yang tertindas.

“Dengan kedatangan dan kelahiran sang Juruselamat dapat menyelamatkan setiap orang yang sungguh-sungguh percaya kepada-Nya,” kata nya.

Ketua Panitia , Toce Leuwol, ST, M.Tech, dalam laporannya mengatakan, meski kondisi pandemi Covid-19 masih mengancam kehidupan umat manusia, namun atas kasih dan anugerah Tuhan, semua dapat berkumpul dalam suasana sukacita perayaan Natal di malam ini.

“Sebagaimana tema Natal kali ini, maka dengan cinta kasih Kristus kita dapat membangun Provinsi Maluku yang sama – sama kita cintai. Dan dengan rasa persaudaraan dan saling membantu maka akan memakmurkan diri kita dikemudian hari,” tandasnya.

Leuwol tak lupa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh seluruh tim panitia perayaan Natal.
“Walaupun dalam kesibukan masing – masing, namun bisa mengambil bagian dan terlibat dalam perayaan Natal kali ini,” ujarnya,

Baca Juga  Istri Wapres Minta Dekranasda Maluku Terus Berinovasi

Kepala BPPW Maluku Abdul Halil Kastela dalam kesan dan pesan natal mengajak semua yang hadir mensyukuri momen berkumpul dan merayakan Natal Kristus di saat ini”.

Sekalipun pandemi Covid – 19 yang hingga kini masih melanda seluruh dunia, hingga pada dua tahun berturut-turut perayaan natal tak dapat digelar namun dengan semakin menurunnya kasus maka di malam ini perayaan natal dapat digelar.

Beberaoa waktu lalu kita juga menggelar secara terbatas upacara HUT PUPR yang ke-76.

“ Kegiatan-kegiatan seperti ini patut dilakukan, baik natal di malam ini maupun perayaan hari-hari keagamaan lainnya karena selama pandemi, kita tidak saling bertemu.

Kali ini kita bisa bertemu dan bisa saling mengenal satu sama lain, dalam suasana keakraban ,” kata dia pula,

Kepada seluruh lembaga Kementrian PUPR yang ada di Provinsi Maluku, Kastela mengajak untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di daerah ini.

“Seluruh jajaran Kementrian PUPR di Maluku harus siap melayani,” ajaknya.

Kastela menegaskan, persaudaraan yang erat merupakan ikatan hubungan yang kuat untuk menjaga hubungan antara sesama dengan tidak memandang pangkat atau jabatan.

“Marilah kita saling melihat satu dengan yang lain, dengan kerja iklas, jujur, dan saling menghargai satu sama lain,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Maluku Ir. Muhammad Marasabessy mengatakan perayaan Natal kali ini merupakan momentum untuk intropeksi diri.

“Apakah hubungan kita dengan Tuhan sudah menjadi lebih baik dan apakah hubungan kita dengan sesama sudah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Walaupun perayaan Natal yang dilakukan dengan penuh kesederhanaan, Marasabessy mengajak semuanya untuk bersyukur atas seluruh tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama setahun serta telah berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Bupati Bursel Hadiri Prosesi Pengukuhan Maggugul Mual Ke 14

Dia juga mengapresiasi kerja Pemerintah Kota Ambon, dalam hal ini Balai Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang turut terlibat dalam kerja bersama – sama Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam perayaan natal juga diserahkan bingkisan natal,untuk beberapa pegawai dari masing-masing Balai maupun dinas, juga diisi dengan puji-pujian oleh beberapa penyanyi asal Kota Ambon. (DMK-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed