by

Vaksinasi Warga Bursel Tahap Pertama Capai 41,99 Persen, Ditargetkan 31 Desember Rampung 70 Persen.

Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku : Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinusa Didampingi Kadis Kesehatan Buru Selatan (Bursel), Hi Ibrahim Banda Kepada Wartawan di Desa Fogi, Kecamatan Kapala Madan Rabu 15/12.2021 mengatakan, Vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat yang mendiami Kabupaten Bursel di dasari pada data yang sudah terinput setelah di Update ke PCARE tertanggal 14 Desember berjumlah 23,144 atau 41,99 persen.

Vaksinasi untuk mencapai 70 persen di kabupaten Bursel Kata, Banda dan Wakapolres, targetnya berjumlah 55.121 orang selanjutnya tanggal 30 Desember tahun ini atas izin Allah SWT dipastikan vaksinasi mencapai 70 persen.

Sementara data sebanyak 2.517 orang yang sudah di vaksin tertanggal 14 Desember belum di Entry, ada juga sejumlah data dari Kecamatan lain yang sudah di vaksin juga belum masuk ke pihak Dinas Kesehatan untuk di input’ Ungkapnya.

Dicontohkan, sementara vaksinasi untuk Kecamatan Kapala Madan untuk tahap pertama tertanggal 14 dan tanggal 15 Desember juga belum ter Update termasuk sejumlah kecamatan lainnya.

Karena itu, “Kami dari Dinas Kesehatan bersama kepolisian Polres Pulau Buru gencar vaksinasi untuk masyarakat di Enam Kecamatan lainnya hingga tanggal 31 Desember tahun ini untuk mencapai target vaksin di kabupaten ini 70 persen.

Jelang akhir tahun ini, ada beberapa kecamatan maupun Desa sebahagian masyarakat yang belum di vaksin dikarenakan warga tersebut sibuk dengan urusan Tani, Perkebunan maupun melaut/nelayan, sehingga belum bisa di vaksin.

Kami bersama petugas kesehatan akan datangi mereka untuk di vaksinasi, sehingga target vaksinasi 70 persen untuk masyarakat di kabupaten ini dapat terealisasi diakhir 31 Desember” Katanya.(AK)

Baca Juga  46 Kasus Baru di Maluku ,Terbanyak Dari Kabupaten Aru

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed