by

Wakapokres dan Kadis Kesehatan Monitoring Vaksinasi di Kepala Madan

-Daerah-57 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku : Masyarakat yang mendiami Kecamatan Kapala Madan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Mengikuti serbuan vaksin , pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di Tiga Desa Diantaranya, Desa Pasir Putih, Air Ternate dan Desa Fogi selama kurun waktu Dua hari yakni, Selasa 14 hingga Rabu 15 Desember tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu, dimonitoring, Kadis Kesehatan Kabupaten Bursel, Hi Ibrahim Banda, Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinusa, SH bersama anggotanya termasuk Kapolsek Kapala Madan, Ipda Dicky bersama anggota TNI AL sertu Irwansyah.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bursel, Hi Ibrahim Banda Mengatakan, Data vaksinasi dikhusus untuk kabupaten Buru Selatan yang sudah terimput tertanggal 14 Desember itu sebanyak 23.144 orang atau 41,99 persen dari target berjumlah 55.121 jiwa.

Sementara sejumlah data di beberapa kecamatan dan Desa di kabupaten ini belum di Entri, contohnya ada 2.517 orang yang sudah di vaksi datanya juga belum ter Enti, dengan demikian untuk vaksinasi di kabupaten ini setiap hari petugas kesehatan dari Kabupaten ini, maupun Petugas kesehatan di Setiap Kecamatan akan melaksanakan vaksinasi kepada warga setempat yang tinggal di Kecamatan masing- masing.

Dengan Demikian, vaksinasi tahap Pertama yang di selenggarakan petugas Kesehatan di Daerah ini, maupun Petugas dari Kepolisian Pulau Buru tetap bekerja dan mampu menggencot masyarakat yang belum di vaksin untuk selanjutnya dapat di vaksin, sehingga diakhir Desember tahun ini, Kabupaten Bursel dapat meraih vaksinasi masyarakat sebanyak 70 Persen.

Semenatara itu, Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinusa Menuturkan, Vaksinasi tahap Pertama di peruntuhkan untuk masyarakat Kabupaten Bursel, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bursel dipastikan akan menggencot 70 Persen pada akhir tahun ini.

Baca Juga  Kadis DLH Bursel Adukan PT Nusa Fatma Ke Gubernur Maluku & DLH Pusat.

Hal ini terbukti Kata Wakapolres Pulau Buru, minat masyarakat yang ingin di vaksin di Enam Kecamatan di Kabupaten ini sangat menonjol, hal ini terbukti Masyarakat yang berda di Kecamatan Kapala madan selama kurun waktu Dua hari ini yakni, hari Selasa 14 hingga Rabu 15 Desember menunjukan masyarakat sudah mengatahui manfaat dari vaksinasi” Kata Perwira Satu Bunga Melati (AK).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed