by

Zuhair Nawan Souwakil Resmi Dilantik Sebagi Ketua Himpi Bursel Priode 2021-2024.

-Daerah-137 views
Link Banner

Namrole,Demokrasi Maluku : Ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Wilayah Provinsi Maluku yang juga Pengurus harian DPP Partai Demokrat, Jaqueline Margareth Sahetapi secara resmi melantik saudara Zuhair Nawan Souwakil sebagai Ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Kabupaten Buru Selatan Bursel priode 2021- 2024 berlangsung di Hotel Golden Alfris Selasa 14/9 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Ketua Hipmi wilaya Maluku dan rombongan, juga menghadirkan Bupati Perempuan Hj Safitri Malik Soulissa, Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta, Pimpinan OPD, tokoh Agama Adat dan tokoh Masyarakat, Para OKP serta sejumlah undangan lainnya termasuk puluhan pengurus HIPMI Bursel.

Zuhair Nawan Souwakil saat berlangsung Musyawarah Cabang II BPC HIPMI, nama Zuhair Nawan Souwakil dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua umum HIPMI Bursel priode 2021- 2024 menggantikan posisi ketua Demisioner pride 2017-2020, Basir Mony yang kini jabatan baru sebagai pelindung di tubuh organisasi HIPMI Bursel.

Ketua umum BPD HIPMI Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy Dalam sambutan Mengatakan, Ketua umum HIPMI Bursel yang baru dilantik mampu menghimpun anggota dalam Satu wadah dan mengedepankan oraganisasi ini dan selalu berkolaborasi dengan Pemda setempat.

Bilamana tegas Sahetapy, Apa bila ada anggota HIPMi Bursel yang sering mendesak meminta proyek dari Pemerintah Daerah baik itu Bupati maupun Wakil Bupati, bila terbukti maka anggota tersebut secara tegas akan di Pecat dari keanggotaan Tegas Ibu Sahetapy.

Mengakhiri acara ini Bupati Perempuan Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa Dalam Sambutan Mengatakan, pengurus HIPMI Bursel harus berjiwa besar dan menjadi pengusaha hebat dan seorang pemimpin harus mampu membawa satu presepsi bersama anggotanya, bila tidak mampu persatukan membangun presepsi sesame anggota maka, maka buka pemimpin.

Baca Juga  Bahas Masalah Kelistrikan, PLN Pemerintah dan Anggita DPRD RI, Melakukan Pertemuan Bersama

Dikatakan Bupati, Peran thema yang di sebutkan bahwa, Peran pengusaha muda dalam memperkuat ekonomi lokal di masa Pandemi Covid-19, maka denga thema itulah seluruh pengurus HIPMI sudah saatnya dapat membangun daerah ini bersama- sama Pemda setempat untuk mencontohkan kepada Kabupaten/ Kota lain yang ada di Provinsi Maluku.

Olehnya itu Kata Hj Safitri, menjadi anggota HIPMI, harus menjadi pengusaha yang berjiwa pengusaha, jangan menjadi pengusaha yang sering menjadi pembohon dan menyampaikan berita hasut menghasut di mata masyarakat Bursel” Ujarnya.

Olehnya itu Ajak Hj Safitri, Mari katong samua bersatu untuk mengembangkan pemikiran yang positif demi kedepan tuntutan dan kebutuhan masyarakat banyak, Saya juga tidak mau seorangt pengusaha bicara dimuka laeng, dibelakang laeng, olehnya itu HIPMI Bursel lebih banyak melakukan komonikasi untuk mempermudah usahanya dan sesama anggota.

Jangan saling menjatuhkan satu dengan yang lain, karena setiap manusia dalam Pantung berbunyi: Dalam Laut bisa dapat diukur, tetapi lautan hati manusia tidak bisa dapat diukur.(AK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed