by

Lantik 101 Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku

Link Banner

Gubernur Minta Jaga Rahasia Jabatan  dan  Integritas

Ambon, Demokrasi Maluku: Gubernur Maluku Murad Ismail melakukan pengambilan sumpah jabatan dan melantik 101 administrator dan pengawas  dilingkup pemerintah Provinsi Maluku, berlangsung di lantai tujuh (7) Kantor gubernur Maluku, Kamis (07/01/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah didasarkan pada surat keputusan gubernur Maluku nomor 20 tahun 2020.

Dalam sambutannya gubernur Maluku mengemukakan, pergantian jabatan adalah hal yang biasa dalam tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN), hal ini merupakan hal yang lasim dilakukan dilingkup pemerintahan dammrangka mengefektifkan dan mengairahkan para ASN dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Hari ini ada 101 orang yang diambil sumpah, tugas ini hendaknga dilakukan rengan penuhnrasa tanggungjawab, jaga integritas, jaga rahasia jabatan.

“Jaga integritas dan jaga rahasia jabatan ini penting, karena setelah dua (2) tahun  menjabat, saya temui ada ASN yang tidak bisa menjaga rahasia jabatan, padahal rahasia jabatan penting dalam rangka  menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai aparat pemerintah, agar tercipta harmoni dan keselarasan dalam pelaksanaan jalannya  pemerintahan.

Menurut Murad ada beberapa hal yang menjadi tantangan  dalam menjalankan jabatan baru yakni : ditolak (tidak diterima), dimarahi, tidak disukai.

Hal-hal ini biasa terjadi tapi jangan ragu, tetap lakukan pekerjaan sesuai aturan perundang-undangan . Lakukan perubahan, ciptakan  inovasi-inovasi , agar tugas dan tanggungjawab dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diprogramkan dan direncanakan, harus bergerak cepat, tak boleh stagnan, pintanya.

“Sekecil apapun jabatan, kalian adalah agen-agen perubahan, karena itu jangan takut pada penolakan , lakukan terus pekerjaan, kalau memang persoalan itu menjadi ganjalan,  di koordinasikah  dengan pimpinan, kalau tak bisa diatasi lapor kepada saya”.

Dalam enam (6) bulan akan dilakukan evaluasi, apabila dalam evaluasi tak ada perkembangan ataupun tak ada perubahan makan akan diambil langkah-langkah penyegaran.

Baca Juga  Wagub : Bapedda Harus Sinkronisasi Dengan TGPP Tentukan Program Berkualitas Untuk Maluku

Selama dua (2) tahun ada banyak hal yang telah dilakukan vaik fisik maupun non fisik seperti : pembagunan gedung sekolah, pembagunan jalan , pembangunan sarana dan prasarana transpirtasi dan  lainnya.

Karena itu dibutuhkan orang-orang yang mau bekerja dan dapat nembangun koordinasi, komunikasi danl kolaborasi.

Selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang baru, semoga jabatan baru, lebih memicu kita semua untuk bekerja mewujudkan Maluku yang lebih baik dan Maluku yang dapat sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia, demikian Murad.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed