Berkas Sempat Dikembalikan, PDI Perjuangan Maluku Kembali Daftar di KPU Maluku

Politik82 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Berkas pendaftaran bakal Calon legislatif provinsi Maluku sempat dikembalikan oleh KPU Provinsi Maluku sebagai akibat tidak teruploadnya tiga calon anggota DPRD Provinsi Maluku ke Silon KPU.

Pada Kamis (12/05/2023) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI,-Perjuangan) melakukan pendaftaran. Hadir Ketua DPD Benhur George Watubun dan Sekretaris Mersy Christie Barends bersama jajaran DPD.


Tiba di KPU dengan menggunakan mobil dan sejumlah kader simpatisan dan pendukung , yang juga di iringi oleh tifa totobuang, Ketua, Sekretaris dan sejumlah pengurus DPD mengisi daftar hadir, kemudian menuju lantai II, diruang tunggu , kurang lebih 10 menit, kemudian dipersilahkan masuk ke dalam ruang rapat kantor KPU Maluku.

Yang kemudian melakukan proses pendaftaran dan ketika proses pendaftaran ternyata ditemukan ada tiga bakal caleg yang namanya tidak terupdate ke Sipol.

LO PDI Perjuangan kemudian diminta untuk mengisi namun hingga pukul 14:00 Wit, belum juga terupdate ke Silon.

Ketua KPU kemudian mengskorsing pendaftaran dan meneruskan lagi pada pukul 16:00 Wit.

Setelah pencabutan skorsing, ternyata nama tiga bakal caleg tersebut belum juga terupdate, KPU kemudian mengembalikan berkas caleg PDI,-Perjuangan dan memberikan kesempatan kepada PDI Perjuangan untuk mendaftar hingga tgl 14 Mei 2023

Pada tanggal (12/05/2023) ,PDI Perjuangan kembali mendaftarkan diri ke KPU Maluku dan pendaftaran kali ini berhasil .

Usai pendaftaran, salah satu fungsionaris PDI Perjuangan Maluku Nancy Purmiasa mengemukakan, semua proses pendaftaran telah selesai, tinggal diverifikasi.

Kami dan jajaran mulai dari tingkat pusat hingga daerah dari DPP hingga anak ranting siap memenangkan baik pileg, pilpres hingga pilkada.

“Kami sangat optimis untuk tetap menang di Maluku mulai dari DPRD Provinsi hingga kabupaten/kota di Maluku .(Ritta.E.Lekatompessy(.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *