Anggaran Pemilu Harus Rasional

Parlemen101 views

Ambon,Demokrasi Maluku : Pemerintah daerah, DPRD,KPU dan Bawaslu diingatkan agar rasional dalam menetapkan anggaran Pemilihan Umum ( Pemilu) hal ini diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur.George.Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat- Karpan Ambon,Rabu (03/05/2023

Walau demikian, sangat diyakini jika pemerintah daera provinsi Maluku pada waktunya akan menetapkan itu sesuai dengan apa yang pernah mereka tegaskan dalam rapat-rapat sebelumnya bersama DPRD dan juga penyelenggara.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Jadi kita harus rasional, yang pasti kita akan bersama-sama duduk dengan pemerintah. Karena ini akan diuji dan juga disandingkan dengan kebutuhan belanja kita. Tetapi pemerintah telah menegaskan tentang aturan untuk besaran pengalokasian kepada KPU maupun Bawaslu sehingga nanti kita lihat kebutuhan pemanfaatan. Yang pasti kita tidak ingin pesta demokrasi ini gagal,” jelas Watubun.

Dikatakan, DPRD akan memberikan dukungan penuh untuk pemerintah daerah guna bersama-sama mengalokasikan hibah kepada penyelenggara dan pengawas dalam rangka mengoptimalkan bahkan mendukung penuh agenda nasional dan agenda daerah kedepan.

Sebab kata dia, Pemilu ada dua yakni Pemilu yang dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024 tetapi juga ada pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara serempak seluruh Indonesia yang berlangsung pada bulan November 2024.

Dua konteks ini, DPRD berharap gumulan bersama pemerintah daerah harus seirama, dengan cara pandang yang sama untuk mendukung seluruh agenda yang ada.

“Kita berharap sama halnya dengan Pemda, DPRD pun harus memberi dukungan penuh kepada pelaksanaan agenda pemilu termasuk didalamnya ada pengawasan dan seluruh prosesnya sehingga semua berlangsung secara sukses,” tutur Watubun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *