Malam Takbiran Lancar & Aman, PJ Walkot Beri Apresiasi Untuk TNI-Polri

Ambon46 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Malam Takbiran sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di kota Ambon, berjalan lancar dan aman.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena usai memantau malam takbiran, Jumat (21/4/2023).

Dia mengatakan, semua ini bentuk sinergi pemerintah kota, TNI dan Polri. Sebab, secara kasat mata, tidak ada masalah, karena pawai malam Takbiran berarti berjalan aman dan lancar.

“Inilah harapan kita bahwa kegembiraan yang ditunjukkan umat Islam di Kota Ambon, menyambut Idul Fitri, dilakukan dengan cara yang baik dan damai. Pemkot memberi apresiasi kepada pak Kapolresta, Dandim, Danyon Marinir serta semua pihak yang berupaya keras mengamankan jalannya pawai takbiran,”kata Wattiemena.

Sementara itu, Pj Walikota Ambon dan beberapa pimpinan OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pemantauan jalannya malam takbiran di Kota Ambon menggunakan motor.

Selain Walikota, tampak Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Raja Arthur Simamora serta Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony, ikut mengendarai sepeda motor memantau Malam Takbiran.

Mereka mengendarai sepeda motor di Balai Kota Ambon, usai melaporkan kondisi terkini di wilayah hukum Kota Ambon, secara daring kepada Kapolda dan Forkopimda Maluku yang juga ikut memantau pelaksanaan malam takbiran diMaluku dari Lapangan Tahapary-Tantui Ambon.

Berdasarkan hasil pantauan pawai malam Takbiran yang padat, yakni di Jendeal Sudirman kawasan Batu Merah. Ini setelah kawasan jalan itu padat merayap dengan aksi konvoi anak muda.

“Pantauan kami, sampai sejauh ini aman terkendali. Ada beberapa yang menjadi atensi kita yaitu di depan masjid Al-fatah dan kawasan Batumerah. Alhamdulillah Puji Tuhan walau ramai tapi tetap lancar,” kata Kapolresta Ambon dan Pulau-pulau:Lease.

Diakui Kapolresta, pihaknya antisipasi jangan sampai kegembiraan malam takbiran ini menjadi permasalahan atau konflik baru. Sebabnya lewat sinergi dengan TNI, kekuatan full lakukan pengamanan malam takbiran hingga Sholat Idul Fitri besok. (DM-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *