Masuki Tahun Politik Pj. Walikota Ambon Minta ASN Lingkup Pemkot Tak Terlibat Politik Praktis.

Ambon13 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Memasuki perhelatan politik 2024 mendatang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon, diminta tidak terlibat politik praktis baik pemilu legislatif, pemilu presiden maupun pilkada

Hal ini disampaikan langsung ketika Pejabat Walikota Ambon ketika memimpin apel perdana usai cuti bersama Idul Fitri, di halaman parkir Balai Kota, Selasa (26/4/2023).

“Mengingat kita akan memasuki Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2024, saya sampaikan berulang kali ASN harus netral, kalau ada yang melanggar maka akan diberikan Berita Acara Pemeriksaan,” katanya.

Dia juga mengatakan, ASN mesti bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Dengan begitu mekanisme kerja yang berada pada setiap OPD akan berjalan baik.

“Sepanjang kita menjadi ASN yang loyalitas dan dedikasi maka itu akan melekat di masing-masing kita selalu. Karena itu saya minta kita tetap bekerja sesuai Tupoksi yang ada,” jelas Wattimena.

Dia menambahkan, apabila ditemukan ada ASN yang tidak mampu menjaga loyalitas dan dedikasinya maka Pemkot melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan dengan tegas melaksanakan BAP kepada ASN yang bersangkuan. (DM-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *