GUBERNUR RESMIKAN GEDUNG RKB MIN 5 DAN MTsN 6 KAB MALUKU TENGAH

Ambon57 views
Link Banner

AMBON- Demokrasi Maluku : Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin meresmikan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 5 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Maluku Tengah, Jumat (17/3/2023).

Peresmian Gedung RKB MIN 5 dan MTsN 6 Maluku Tengah berlangsung di pelataran MIN 1 Tulehu, Kecamatan Salahutu ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Gubenur dan Kakanwil Agama Provinsi Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Maluku, Sadali Ie, Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Maluku, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, pimpinan Madrasah se-Kecamatan Salahutu, tokoh agama, tokoh masyarakat, raja dan ibu-ibu Majelis Taklim Se-Kecamatan Salahutu.

Dalam sambutannya, Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian Agama dan jajarannya di Provinsi Maluku atas pembangunan gedung RKB MIN 5 dan MTsN 6 Maluku Tengah.

” Ini sebagai wujud kepedulian Kementerian Agama dalam rangka mempercepat peningkatan mutu pendidkan di daerah ini,,” ungkap Gubernur.

Ia berharap, dengan penambahan ruang kelas ini, akan meningkatkan perluasan pendidikan agar seluruh anak usia sekolah di negeri ini dapat memperoleh layanan pendidikan yang bermutu dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin
menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Gubernur Maluku Murad Ismail atas bantuan kepada Kementerian Agama dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur Madrasah yang tersebar di seluruh Provinsi Maluku.

Dikatakan, pembangunan gedung RKB yang akan diresmikan saat ini adalah bantuan Kementerian Agama Pusat. Tetapi sebelum direhab, setiap tahunnya gedung-gedung Madrasah yang kurang memadai saat itu memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas PUPR.

” Untuk itu, kita (keluarga besar madrasah) juga patut berterimakasih kepada bapak Gubernur dan jajarannya atas bantuan selama ini, sehingga anak-anak didik kita bisa menjalani pendidikannya dengan baik,” ucap Yamin.

Pada kesempatan itu, Yamin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur atas kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku terhadap para janda, dengan pemberian tali asih kepada para janda yang ada di Keacamatan Salahutu.

“Semoga apa yamg telah kita lakukan baik oleh bapak gubernur maupun pemprov maluku mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT. Apalagi di kita berbuat baik di bulan Syaban ini,” tandasnya (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *