2024 Hanura Maluku Target Tujuh Kursi di DPRD Maluku

Ambon, Politik56 views
Link Banner

Ohorela Berharap DPC Tetapkan Caleg Potensial Pada Daftar Caleg.

Ambon, Demokrasi Maluku : Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Sabtu (13/01/2022) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim), berlangsung di Hotel Marina Kecamatan Sirimau Kota Ambon Provinsi Maluku.

Rapim diikuti oleh Pengurus DPD Partai Hanura Maluku, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Maluku dan Ketua-Ketua DPC Hanura 11 Kabupaten/Kota di Maluku.


Hadir pula dalam acara pembukaan anggota DPRD Provinsi Maluku asal Hanura.

Ketua DPD Hanura Maluku Achmad Ohorela,S.IP dalam sambutannya mengemukakan, momentum Rapim hari ini tertuang jelas dalam AD/ART partai yakni DPD Partai boleh mengundabg ketua-ketua partai untuk melakukan rapat terbatas, hal ini perlu disampaikan, agar semua bisa memahami dan mengerti apa yang hari ini dilakukan.

Pada bulan Maret insya Allah DPD berencana menggelar rapat koordinasi tingkat daerah, dimana akan diundang Ketua, Sekretaris dan bendahara DPC 11 kabupaten/kota, seluruh anggota fraksi dari 11 kabupaten/kota di Maluku. dan akan menghadirkan Ketum Oesman Sapto.

“Hari ini kita melakukan Rapim untuk menyatukan persepsi,cara berpikir bersama untuk proses pencalegkan pada pemilu 2024 mendatang”.


Menurutnya, proses verifikasi sudah dilewati dengan sukses yakni yang pertama verifikasi administrasi, kedua verifikasi faktual, dan telah ditetapkan sebagai partai peserta pemilu 2024.

“Ada bahasa-bahasa yang mendeskreditkan Hanura baik itu diantara teman-teman partai dan juga di kalangan nasyarakat, bahwa Hanura tidak akan lolos menjadi partai peserta pemilu 2024”.

Bahasa seperti itu merupakan motivasi untuk bagaimana kita dapat bekerja keras di level,partai untuk menuntaskan semua hal yang berhubungan dengan proses verifikasi,

“Saya juga berharap ada bahasa-bahasa, Hanura tak akan meraih parlementaria threshould, anggapan itu tidak salah, sah-sah saja, tapi mari kita lihat pada 14 Februari 2024, apakah Hanura akan lolos sampai di DPR RI ataukah tidak”.

Baca Juga  Info BMKG Cuaca Maluku 07/01/2021

“Kita di Maluku jadi barometer, dalam proses verifikasi untuk sistim Shipool, kita menjuarai 34 provinsi, karena itu kita juga harus bekerja keras untuk mrnghadirkan anggota legislatif di senayan, “kata Ohorela.

“Saya mengatakan kepada Ketum bahwa dari 7 (tujuh) Dapil yang ada di Maluku, kami menargetkan semua Dapil harus ada di DPRD Prov Maluku”.

“Untuk itu kita harus bahu-membahu, bekerja keras, bekerja bersama untuk mewujudkan target ini, ujar dia pula.

Dari seluruh Dapil diharapkan teman-teman DPC lebih selektif untuk menetapkan caleg-caleg yang potensial dalam daftar caleg, agar Hanura dapat mempertahankan kursi yang sudah ada, dan menghadirkan anggota legislatif pada kab/kota yang belum punya anggota legislatif.

Harapan saya mari kita lakukan langkah-langkah strategis guna meraih apa yang menjadi target kita.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada ketua-ketua DPC yang hadir, yang telah bekerja keras sehingga proses verifikasi berjalan dengan lancar.

Setelah kembali ke daerah diharapkan terus melakukan konsolidasi internal.

Mengakhiri sambutannya Ohorela mengajak peserta Rapim untuk menggemakan yel-yel Hanura, bangkit-jaya-menang. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *