Lapas Kelas III Namlea Gandeng BNNK Bursel Gelar, Tes Urine

Daerah18 views
Link Banner

45 Petugas & 22 Warga Binaan dinyatakan Negatif

Namlea,Demokrasi Maluku : Sebanyak 22 warga binaan dan 45 petugas pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea, Ibu kota Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, mengikuti tes urine yang di gelar kepala Lapas kelas III Namlea, ILham, SH dengan menggandeng kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buru Selatan, Kasim Samak.

Hasil dari tes Urine semuanya dinyatakan negatif. Kamis 12/1 Tahun 2023.

Kegiatan tes Urine terhadap 22 warga binaan dan 45 petugas yang di selenggarakan oleh Lapas Kelas III Namlea dengan menggandeng BNNK itu, berlangsung di Aula Lapas kelas III Namlea jalan Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru.
Kegiatan itu selain menghadirkan kepala BNNK, Kasim Samak bersama para staf juga hadir kepala Lapas kelas III Namlea, ILham bersama Jajarannya dan juga 22 warga binaan Lapas Namlea.

Kepala Lapas, Ilham kepada Media ini mengatakan, Lapas kelas III Namlea pada tahun 2023 saat ini telah menampung 103 warga binaan dan atas izin Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa, pada tahun ini juga ada 14 warga binaan yang bebas bersyarat, sementara 17 warga binaan Lapas Namlea tahun ini juga asimilasi rumah dan berakhir pada 30 juni nanti.

Kepala Lapas Namlea juga berharap, kepada 14 warga binaan yang bebas bersyarat, sekembalinya ke sanak famili dan keluarga, kiranya dapat memohon ampunan kepada Allah Swt, semoga apa yang dialami saat ini jangan terulang lagi dan jangan lagi kembali ketempat Lapas ini, olehnya itu pesan Saya, agar yang bebas bersyarat tahun ini dapat mengindari apa itu Narkoba dan hindari pemakai narkoba, karena narkoba sangat merusak kesehatan” Kata Kepala Lapas.

Baca Juga  Dinas Pendidikan Bursel Peringati HUT Ke-94 Sumpah Pemuda

Sementara itu Kepala BNNK Bursel, Kasim Samak dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan tes Urine yang dilaksanakan Oleh Lapas kelas III Namlea merupakan implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, pelaksanaan tes urine pada hari ini kepada 22 warga binaan dan 45 petugas Lapas kelas III Namlea. semoga apa yang dilakukan tes Urine hari ini dapat dirahmati Allah Swt dan kehadiran Saya di Lapas kelas III Namlea hari ini sudah 2 kali. Untuk itu Saya berharap pelaksanaan tes Urine hari ini di Lapas Namlea, atas izin Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa kiranya mudahan- mudahan tidak memenuhi unsur (tidak terbukti).

Kata Samak, barang haram ini dapat merusak tubuh dan merusak masa depan kita, olehnya itu Saya berharap seluruh Petugas Lapas dan Warga Binaan untuk hindarilah barang haram ini, karena Narkoba sangat menyusahkan hidup kita dan keluarga, dengan demikian kedatangan Kami ke Lapas ini selain melakukan tes urine juga melakukan sosialisasi dampak dari penggunaan narkoba.(Adam Kiat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *