Sekda Maluku Lepas Peserta Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Ambon23 views
Link Banner

AMBON- Demokrasi Maluku % Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku gelar kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-77 yang dipusatkan Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (14/1/2023). Pada kesempatan itu berlangsung juga penandatanganan Deklarasi Damai Umat Beragama bersama tokoh agama, tokoh pemuda.

Kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Provinsi Maluku, H. Yamin ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Start diawali dengan rute dari Plaza Negeri Tulehu menuju Pelahuhan Hurnala, Tulehu.

Ratusan peserta, baik dari pegawai di lingkungan Kemenag Provinsi Maluku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, pimpinan Organisasi masyarakat, para guru, siswa dan masyarakat di Kota Ambon, Salahutu, Leihitu fan Leihiitu Barat ikut meramaikan kegiatan tersebut. Nampak hadir dalam kegiatan jalan sehat, para pimpinan Perbankan dan para Rektor Perguruan Tinggi di Kota Ambon.
 
Sekda yang saat itu menyampaikan sambutan Gubernur Maluku, Murad memberikan apresiasi dan menyambut gembira penyelenggaraan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini sebagai rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 77 Tahun 2023.

Gubernur mengatakan, sebagai salah satu pilar utama pendorong terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih sehat, rukun dan berkualitas, Kemenag RI lewat Kanwil Agama Provinsi Maluku telah mengambil langkah kebijakan yang sangat tepat dengan menggelar kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama, sebagai upaya bersama, membiasakan masyarakat, khususnya pegawai di Lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Maluku untuk hidup secara sehat dan teratur.

” Untuk itu, melalui momentum jalan sehat ini, saya mengajak kita semua untuk senantiasa berolahraga agar kita semua tetap kuat dan berkontribusi membangun bangsa ini terutama Provinsi Maluku yang kita cintai,” imbaunya.

Baca Juga  Program Kerja MT Nur Asiah Maluku Bahas

Dikatakan, jika masyarakat sehat, kuat, rukun dan damai, maka dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan berkualitas.

“Apalagi menjelang tahun pemilu serentak 2024, marilah kita jaga kesehatan kita untuk tetap sehat agar dapat melaksanakan tugas-tugas kita dengan baik,” tandasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *