DPC Partai Demokrat Kembali Berbagi Kasih Untuk Warga Kota Ambon

Ambon96 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : DPC Partai Demokrat Kota Ambon kembali berbagi kasih menyongsong natal tahun 2022, atas istruksi ketua umum partai demokrat Agus Harimukti Yudoyono bagi seluruh kaders dan keluarga besar partai demokrat di seluruh Indonesia/Nusantara kepada umat Kristen.

Instruksi ketum tersebut ditindaklanjuti oleh Ketua DPC partai demokrat Kota Ambon Femry Tuanakotta, sekalipun pada awal Desember DPC Demokrat baru saja berbagi kasih untuk korban kebakaran Mardika.

Guna merealisasikan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai kader partai, maka bersama seluruh kader Partai Demokrat Kota Ambon saling membuka diri, bahu-mambahu bahkan patungan dalam menyediakan sembako bagi warga sasaran.

Kepada pers belum lama ini di Ambon Ketua DPC Demokrat Kota Ambon Femry Tuanakotta menuturkan, apa yang menjadi instruksi ketua umum mendapat sambutan positif dari para kader yang ada di kota Ambon.

“Kita saling mendukung untuk melihat warga yang membutuhkan ketika menyongsong perayaan Natal,” demikian lulusan Magister Studi Pembangunan Universitas Kristen Satyawacana  (UKSW).

Menurut Tuanakotta, sejak pertengahan Desember pihaknya bersiap diri untuk berbagi di lima Kecamatan dalam bentuk sembako.

Di awali  dari desa Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon kepada para janda dan duda”. 

Selanjutnya ke Kecamatan Nusaniwe Latuhalat, tepatnya  di negeri  Seilale yang diprakarsai kader partai demokrat Inggrid Kailola, bagi para Lansia.

Dari Seilale ke Kecamatan Sirimau kota Ambon difokuskan untuk  para tukang parkir dan penyapu jalan.

Kemudian desa Poka kecamatan Teluk Ambon dan di desa Halong Kecamatan Baguala bagi para penyapu jalan.


Semuanya dalam bentuk sembako sebanyak 30 paket pada masing-masing titik.

Saat disinggung makna dari saling berbagi tali kasih dari Partai Demokrat.

Tuanakotta katakan, sesuai dengan arahan Ketum, sebagai kaders partai harus peduli dengan kaum yang membutuhkan dihari yang penuh damai, ujarnya,

“Saling berbagi kasih boleh katong (kami) berikan dalam kegembiraan sambut natal” ujarnya. 

“Kami Warga Partai Demokrat Kota Ambon, sangat bersyukur apa yang menjadi harapan besar dari Ketua umum  semuanya bisa berjalan dengan penuh Sukacita”.

“Beta (saya) sangat bangga dan salut dengan kerja sama dari semua kader DPC Kota Ambon, Tuhan berkati kita semua”. 

Dari pra natal ini, kita akan menuju natal Kristus yang akan dirayakan pada Yayasan Pondok Pesantren Al-Madinah daerah kebun cengkeh.

Ketika ditanya berapa total paket sembako yang disalurkan, Tuankotta katakan, ratusan paket.

Amos Van Harling anak muda yang berprofesi sebagai tukang parkir di seputar Urimeseng menyatakan. sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Demokrat Kota Ambon karena  ditengah-tengah beban yang menghimpit  seperti ini, ada kepedulian buat kita.
Semoga Tuhan balas kebaikan mereka.


Hal senada disampaikan Lambert Pattiasina lelaki setengah baya tukang parkir. “Beta (saya) berterima kasih untuk apa yang diberikan partai demokrat, belum ada partai yang memberi bantuan seperti ini, semoga TUHAN Yesus memberkati baik pengurus maupun anggota partai

“Kami akan dukung partai ini untuk terus maju dan jadi berkat untuk kami di kota Ambon”. Hal yang sama juga disampaikan para penyapu jalan, para janda duda dan  lansia.

Bagi mereka suatu kebahagiaan tersendiri di hari natal, ada uluran kasih yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.(D-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *