SHK GPM 01 Januari 2023 , KETAATAN DAN KESETIAAN MENDATANGKAN BERKAT , Bacaan Ulangan 28 :1-14“

Link Banner

Kita telah mengakhiri tahun 2022 dan memasuki tahun baru 2023. Mengawali hidup di tahun baru ini, kita diajak untuk bersyukur atas kasih dan sayang Tuhan yang tidak pernah habis.

Tahun baru memiliki segudang rahasia dan tidak seorang pun dapat menerawang apa yang kelak akan terjadi. Tetapi ada harapan serta iman bahwa Tuhan tetap memelihara dengan berkat-berkat-Nya yang tidak pernah berkesudahan.

Nas saat ini menyaksikan bahwa berkat adalah karunia yang Allah limpahkan kepada umat yang taat dan setia melakukan perintah-perintah-Nya.

Berkat itu antara lain: tempat yang lebih utama bagi Israel melebihi semua bangsa lain: di tempat kerja, keturunan, hasil pekerjaan atau usaha dan rumah tangga, bahkan saat pergi atau pulang; berkat perlindungan dan kemenangan atas musuh; kesejahteraan dan kelimpahan hidup di tanah perjanjian; berkat ditetapkannya sebagai umat yang kudus.

Tuhan pun berjanji akan membuka perbendaharaan-Nya yang melimpah. Namun semua berkat-Nya ini memiliki syarat, yaitu mereka harus tetap setia mendengarkan perintah-Nya, tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri, tidak mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya.

Mari awali tahun sambil berkomitmen untuk tetap melangkah dengan taat dan setia pada perintah-Nya. Seluruh keberadaan, hidup, pergumulan, perjuangan, panggilan dan pengabdian hendaknya dijalani dengan berpadanan pada kehendak Tuhan.

Tuhan pasti melimpahkan berkat-Nya bagi kita. Yakinlah bahwa tahun ini pasti cerah karena diterangi cahaya berkat Tuhan, sehingga kita tak akan hidup dalam kegelapan. Masalah atau krisis kita hadapi dan atasi bersama Tuhan sumber berkat. Masukilah tahun ini dengan tetap taat juga setia dan jadilah tenang sebab Tuhan memberkati kita.

Baca Juga  Perangi Stunting Widya Minta Hilangkan Ego Sektoral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *