SANTAPAN HARIAN KELUARGA (SHK) GPM, Sabtu, 31 Desember 2022 BERSYUKUR DI PENGHUJUNG TAHUN “

Wisatabudaya17 views
Link Banner

Mazmur 118 : 1 – 29

Sebegini jauh Tuhan telah menuntun kita dengan kemurahan-Nya dan tiba di hari terakhir tahun 2022. Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya! (ayat 24).

Pemazmur bersyukur karena ia sudah mengalami kebaikan Tuhan dalam hidupnya.

Ia mengaktakan rasa syukurnya dalam kesadaran iman bahwa dirinya adalah hamba atau pelayan Tuhan, orang yang takut akan Tuhan dan orang benar. Mari akhiri tahun ini seturut ajakan pemazmur. Pertama, bersyukurlah kepada Tuhan sebab Ia baik.

Kasih setia-Nya tetap untuk selama-lamanya.
Kedua akuilah kebaikan-Nya dengan cara merenung masa-masa sulit yang pernah dialami. Kebaikan Tuhan terbukti saat kita mengalami kesesakan.

Kita seakan sedang melintasi lorong sempit kehidupan, mengalami jalan buntu atau tak ada jalan keluar. Tak ada jalan keluar dari berbagai masalah baik kesehatan, ekonomi, pendidikan, direndahkan, ditolak, dibenci maupun kehilangan harmoni dan sukacita dalam keluarga.

Pemazmur ternyata mengatasi kesesakan dengan cara berseru pada Tuhan. Tuhan berpihak kepadanya, menjawab dengan memberi kelegaan.

Ia meluputkan, memberi kekuatan, keperkasaan, mengajar dan menjadikan pemazmur sebagai alat-Nya. Kebaikan Tuhan tidak saja dialami ketika sukses, sehat, dan kuat. Tuhan menyatakan kebaikan-Nya dalam masa hidup yang tenang dan tegang.

Baca Juga  Bupati Bursel Hadiri Prosesi Pengukuhan Maggugul Mual Ke 14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *