Aam Purnama Dan Rusdy Belen Terpilih Jadi Kades Waetele & Gogorea

Daerah32 views
Link Banner

NAMLEA, Demokrasi Maluku : Aam Purnam,A.Ma.P calon Kepala Desa Waetele Unit 15 Kecamatan Waeapo akhirnya terpilih menjadi kepala desa pada pemilihan serentak di kabupaten Buru Provinsi Maluku, Selasa (6/12/2022).

Aam Purnama sehari-hari bekerja sebagai wartawan di Kabupaten Buru.

Dari empat (4) calon Aam unggul dengan memperoleh suara sebanyak 290 suara, dengan nomor urut tiga (3), diikuti
Slamet Tomia 188 suara, dengan nomor urut empat (4), Samino memperoleh 123 suara, nomor urut dua (2) dan Muslim memperoleh suara 20, dengan nomor urut satu (1).

Sementara di Desa Gogorea Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru dengan tiga (3) calon merebut 272 DPT

Nomor urut satu (1) atas nama Rusdy Belen mantan Pj Kades Gogorea dengan perolehan suara hasil perhitungan petugas TPS memperoleh 99 suara, nomor urut dua (2) atas nama Kader Belen 18 suara dan nomor urut tiga (3). atas nama Iksan Lesbata meraih 72 suara.

Camat Waeapo, Baharudin Besan, SH saat membuka kegiatan pencoblosan di Desa Gogorea mengatakan, Peti suara yang terisi surat suara yang didatangkan dari Namlea, Ibukota Kabupaten Buru dikawal ketat dari petugas TNI/ Polri bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

Olehnya itu Camat berharap, pelaksanaan pencoblosan sebentar nanti, diharapkan warga yang ikut percoblosan harus tertib dan mendengar arahan dari petugas TPS dengan demikian pencoblosan ini mari Katong sama- sama memberikan contoh yang baik kepada desa lain yang berada di kabupaten ini” Kata Camat.

Semoga pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Kades di Dataran Waeapo terutama di Kecaman Waeapo berlangsung tertib aman dan damai hingga berakhirnya pencobloan” Harap Camat Waeapo.( Adam Kiat)

Baca Juga  Pacu Peningkatan Produksi Padi, Gubernur Tanam Padi Perdana Di Waegeren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *