Cuaca Ekstrim Di Bursel Tiga Desa Dapat Bantuan Sembako Dari Dinas Sosial

Daerah122 views
Link Banner

NAMROLE,Demokrasi Maluku : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buru Selatan, Abas Tamher atas nama Pemerintah Daearah, menyalurkan bantuan sembako di 3 Desa Diantaranya, Desa Waenono, Elfule dan Desa Fatmite, Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan Kamis (28/7 2022)

Cuaca ekstrim yang mengganas akibat terjadi Gelombang pasang surut, Lonsor, Banjir dan tergenang Air Hujan yang melanda warga, akhirnya Kadis Sosial, Abas Tamher atas nama Pemda Bursel terpanggil untuk menyalurkan Sembako berupa sejumlah 9 Bahan pokok, Selimut dan tikar untuk Ke 3 Desa tersebut .

Bantuan tersebut secara simbolis di serahkan Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa, Kadis Sosial dan Kepala Kecamatan Namrole, Kirman Solissa didampingi Ke Tiga Kades, Namun sebelum di serahkan bantuan itu Bupati Dalam Arahan sambutan Mengatakan” Bantuan yang di salurkan kepada warga di 3 Desa ini merupakan Kepedulian dan nilai Ibadah.

Untuk itu Kata Bupati, Cuaca ektrim tahun ini lebih ganas dari tahun sebelumnya yang melanda Negeri ini, Olehnya itu diharapkan kepada Kades dan Staf di Tiga Desa, harus berperan dan merangkul semua orang dan juga menjadi panutan bagi masyarakat yang dipimpinnya” Ujar Bupati.

Bilamana Kades maupun staf Desa tidak mampu merangkul warganya, sebaliknya dan juga tidak mampu mengurus dirinya sendiri, bagaimana nanti mau bisa urus orang banyak, Untuk itu dengan ganasnya ombak di laut, Saya minta kepada seluruh komponen masyarakat di Negeri ini, untuk sementara tidak ada kegiatan di laut atau bepergian ke daerah lain” Minta Bupati Bursel.

Usai penyaluran Bantuan sembako, Kepada Media ini, Kadis Sosial Kabupaten Buru Selatan, Abas Tamher Menuturkan, Selain bantuan untuk Tiga Desa di Kecamatan Namrole, juga pekan depan Kami dari Dinsos Bursel akan berikan Bantaun seperti sebako dan lain- lain kepada warga di 3 Desa dan 2 Dusun di Kecamatan Waesama yang mengalami musibah Bencana Alam. (AK).

Baca Juga  Pemkab Bursel Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Gelombang Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *