Bupati Bursel Lepas 16 Siswa Ikut Jambore Nasional.

Daerah152 views
Link Banner

NAMROLE- Demokrasi Maluku : Sebanyak 16 siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negiri 1 dan SMP Satu atap yang berlokasi di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku, ikut Jambore Nasional berlangsung di Cibubur, Provinsi Jawa Barat Rabu (27/7 2022).

Bupati Kabupten Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa, secara resmi melepskan kontingen siswa Pramuka Kabupaten Bursel berjumlah 16 Orang didamping Dua dewan guru bersama Ketua Kwarcab, Hamis Souwakil berlangsung di kediaman Pendopo Bupati Rabu 27/7 2022.

Bupati dalam sambutan mengatakan, Saya bersyukur tahun ini anak-anak Kita diberikan kesempatan dari Pemerintah Provinsi Maluku, untuk ikut serta mewaki Maluku pada tingkat iven jambore nasional di Cibubur, walaun saat ini Negara Kita termasuk Kabupaten Bursel tercinta sedang di perhapkan dengan Covid-19.

Dan tahun ini peserta siswa dari Kabupaten Bursel dipercayaakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku untuk ambil bagian mengikuti jambore nasional waupun sangat sedikit, namun harapannya dari 16 peserta jambore nasional yang ikut tahun ini, agar tahun berikutnya menjadi contoh yang baik kepada generasi muda Busel yang akan datang” Imbuhnya.

Untuk itu Bupati menghimbau, kepada peserta jambore kabupaten Buru selatan yang akan bergabung dengan peserta Kabupaten/ Kota yang ada di Maluku, untuk dapat mentaati arahan-arahan dan bimbingan yang disampaikan Para Pembina pramuka, dan juga berharap harus Optimis dan kembali mengharumkan nama Provinsi Maluku, terutama Kabupaten Bursel yang Katong cintai, ” Harap Bupati Bursel.

Ke 16 peserta jambore nasional asal kabupaten ini diharapkan sebagai Batu loncatan dan mudahan – mudahan kembali menjadi Liedershep yang hebat agar dapat membawa harum nama ke Dua orang tua, menciptakan Lingkungan yang sehata dan nama Kabupaten” Kata Bupati Bursel.(AK)

Baca Juga  Sekertaris Komisi III DPRD Buru, Gelar Reses Di Tiga Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *