Pemda dan DPRD Berkolaborasi Membangun Kabupaten Bursel Agar Lebih Baik

Daerah160 views
Link Banner

NAMROLE,- Demokrasi Maluku : Memasuki HUT ke -14 Kabupaten Buru Selatan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan Bersama DPRD berkomitmen bergandeng tangan, singsing lengan baju, berkolaborasi membangun Kabupaten yang bertajuk Lolik Lalen Fedak Fena.

Hal ini terungkap dalam wawancara dengan bupati Kabupaten Buru Selatan usai paripurna HUT Kabupaten di gedung DPRD Kabupaten Buru Selatan 21 Juli 2022.

Pertama-tana saya ucapkan Dirgahayu Kabupaten Buru Selatan yang Ke 14 Dengan Tema: Berahlak dan Bermartabat.

Safitri katakan, dari sistem Pemerintahan ; Eksekutif dan Legislatif sudah cukup bagus, tinggal bagaimana menjadi contoh buat masyarakat, bagaimana eksekutif, legislatif, TNI-POLRI dapat berkolaborasi dalam membangun Buru Selatan ke depan.

Kepemimoinan saya dengan pak Wakil- pak Gerson baru seumur jagung, baru satu tahun karena itu kita butuh dukungan semua pihak baik legislatif, TNI-POLRI dan juga masyarakat,

Saat ini cuaca cukup ekstrem, dengan curah hujan tinggi dan lautan yang tidak bersahabat, diharapkan seluruh lapisan masyarakat, agar perlu menjaga lingkungan, “ Ujar Hj Safitri.

Lanjut Bupati, daerah kita ini dapat dikatakan daerah resapan, untuk itu bagaimana berkolaborasi, bekerja bersama, agar masyarakat menikmati dan merasa Nyaman, ” pinta

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan, Muhajir Bahta mengemukakan, dengan HUT Ke 14 maka sudah saatnya Kita lakukan kolaborasi untuk membangun Negeri ini.

“Apa yang di sampaikan Bupati sangat tepat bahwa, sudah saatnya DPRD mendukung sepenuhnya langkah – langkah Pemerintah Daerah, untuk merealisasi pembangunan yang berada di Kabupaten yang kita cintai bersama, “ Ujarnya.

14 tahun aoabila diilustrasikan dari Bayi menuju dewasa,maka Bursel saat ini baru beranjak menjadi anak yang baru menuju remaja, apalagi dengan kepemimpinan ibu Safiti dan pak Gerson, waktu masih terlalu singkat untuk disampaikan berhasil atau tidak karena baru satu (1) tahun Kepemimpnan, sehingga belum bisa melihat bahwa ini gagal atau tidak.

Baca Juga  Banjir Bandang Melanda Tiga Kecamatan di MBD

Kedepan tidak ada yang tidak bisa dilakukan untuk Kabupaten Bursel.

“Saya yakin dengan semangat yang kuat dari Bupati dan Wakil Bupati untuk kembali menata Bursel kedepan dan karena itu mari kita jalannkan tugas yang professional DPRD dengan fungsinya dan Pemerintah Daerah juga dengan tupoksinya, dapat berkolaborasi demi untuk kepentingan masyarakat, “tegasnya.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *