Setahun Perjalanan Uluputty Nilai Bupati dan Wabup Bursel Berhasil

Daerah127 views
Link Banner

NAMROLE,Demokrasi Maluku : Sekalipun baru setahun perjalanan bupati dan wakil bupati Kabupaten Buru Selatan memimpin kabupaten, namun mantan Penjabat bupati (carateker) Kabupaten Buru Selatan, Drs Hi AR Uluputty menilai pemerintahan Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily berhasil benahi jalannya roda pemerintahan.

Pernyataan Carateker bupati Bursel tersebut disampaikan dalan jumpa pers di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan usai perayaan HUT Ke -14 Kabupaten Buru Selatan. 21 Juli 2022.

“Saya akui selama menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati dalam menata Birokrasi dan infrastruktur pembanguan pada masa Pemerintahan selama kurun waktu satu (1) tahun ini cukup menonjol”.

Hal ini dibuktikan, dengan terus berbenahnya kabupaten, patut disyukuri, bahwa kabupaten terus berbenah dari berbagai aspek, pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan visi pemerintahan yakni, memberikan pelayanan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat di negeri ini, kata Uluputty.

Kemudian dalam perjalanan kepemimpianan Ibu Hj Safitri dan pak Gerson dalam kurun waktu satu (1) tahun, telah di Audit Inspektorat Provinsi Maluku, hasil pemeriksaan tersebut, dinyatakan mencapai hasil yang baik.

Tentu hal itu merupakan indikator bahwa dua pejabat yakni bupati dan wakil bupati dinyatakan berhasil.
Perlu dipacu terus sebagaimana semboyan Lolik Lalen Fedak Fena (Bersatu membangun Negeri).

Semboyan tersebut kata Uluputty, patut dihayati dan dilaksanakan yakni membangun dengan melibatkan semua unsur, baik itu Masyarakat, DPRD maupun TNI/ Polri dalam menyatukan oresepsi untuk memberikan Kontribusi yang baik kepada masyarakat, kata mantan Kepala Kesbang Pol Provinsi Maluku.

“Tadi dalam acara terlihat bahwa bupati dan Wakil bupati memberikan penghargaan kepada masyarakat berupa uang tunai dan 47 Buah Mesin Potong rumput kepada yang membutuhkan, artinya kedua pemimpin Bursel ini punya perhatian yang sungguh terhadap masyarakat”.

Baca Juga  Sambut HUT PT Bank Maluku Malut Ke 60

Diharapkan kedepan pembangunan akan semakin baik dan dmelibatkan semua unsur baik masyarakat, DPRD dan TNI bersama Polri, katanya. (AK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *