Koperasi Sasi Tu Glinan Bursel Siap Pasarkan Hasil Komoditi Pangan Lokal.

Link Banner

NAMROLE,Demokrasi Maluku : Pengembangan Koperasi serba usaha, Sasi Tu Glinan yang berada di Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) merupakan bagian dari hasil keputusan MPPD XXVI AMGPM Se Kabupaten Bursel berlangsung di Desa Waeturen, Kecamatan Leksula.

Ketua Kopersi, Novi Luturmas saat membuka rapat anggota tahunan Selasa 17/5 di Gedung Serba Guna Jemaat GPM Desa Labuang Menuturkan, Dengan adanya Koperasi ini, seluruh potensi dari hasi komoditi unggulan/ Pangan Lokal disetiap Ranting, Cabang dari setiap Kecamatan, agar seluruh Jemaat dapat menjemput Bola sekaligus membantu dan mepasilitasi pemasarannya baik itu dalam kabupaten maupun keluar daerah.

Sementara itu Ketua Daerah AMPM Bursel, Dominggus Saleky Menambahkan, Kehadiran Kopersi Sasi Tu Glinan di Kabupaten Bursel, telah memberikan kekuatan bersama sebagai fungsi menggaram dan menerangi para Kaders di setiap jenjang” Ucap Ketua.

Saleky Menambahkan, Peluang dan kesempatan yang ada dan menjanjikan, agar terus dan terus untuk mengembangkan potensi yang selama ini belum tergarap dengan baik, maka peran pemuda sangat penting dalam perputaran ekonomi dewasa ini demi tecapinya roda organisas AMGPM.

Untuk itu Saya berharap, seluruh aktivitas koperasi harus saling bekerja sama, bahu membahu dan mendukung satu dengan yang lainnya dalam tubuh organisasi di setiap jenjang, guna mendukung pengembangan kapasitas dalam menata magment kopersi di hari esok” Kata Ketua AMGPM.

Akhir dari ucapan ini Kata Saleky, diharapkan kepada Pemerintah Daerah, melalui Dinas Kopersi Kabupaten Bursel dapat memberikan pembinaan dan bimbingan terhadap Koperasi ini yang merupakan milik semua AMPM dalam mengembankan konsep Pemberdayaan Pemuda di Daerah ini” Tutup Saleky.(AK)

Baca Juga  Sekda Lantik DPP-IKMANEMA masa bakti 2020-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *