SMA Negeri 12 Ambon Lepas 210 Siswa Kelas XII

Pendidikan215 views
Link Banner

Pupela : Para Alumnus Diminta Tunjukkan Kualitas

Ambon, Demokrasi Maluku : Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Ambon Jumat (20/05/2022) melepas 210 siswa Kelas XII yang telah mengeyam pendidikan selama tiga tahun di lembaga pendidikan tersebut.

Acara diawali dengan doa dan ditutup dengan lagu gandong, yang dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama, para guru, pegawai, orang tua murid dan anak didik.

Kepala Sekolah SMA N 12 Ambon Dra Ny.Margreet.E Pupella, S.Pd, M.Pd kepada Demokrasi Maluku.com di sela-sela acara tersebut mengemukakan, pihaknya bersyukur karena siswa semuanya berhasil lulus 100 persen.

Walaupun selama dua tahun anak-anak hanya belajar secara daring namun sebagian besar anak-anak mengikuti pembelajaran dengan baik.

Hanya sebagian kecil yang tidak dapat mengikuti pembelajaran dengan baik karena berbagai kendala ; ada yang tidak serius walaupun punya fasilitas baik itu yang tak bisa membeli pulsa 100 persen, membeli pulsa dalam jumlah terbatas, tak dapat membeli pulsa bahkan sama sekali tak memiliki hp android.

Ada juga siswa yang punya fasilitas lengkap tapi tidak serius. “ Nah anak2 yang seperti ini, dibina baik oleh wali kelas, guru BK dan juga guru-guru mata pelajaran”. “Dan ini bisa teratasi, “kata dia.

Sebagaimana diketahui, anak-anak di SMA 12 banyak yang berlatar belakang ekonomi lemah ke bawah, namun kami berusaha mencari jalan keluar dengan membuat kelompok-kelompok belajar terkhusus bagi anak-anak yang tak memiliki hp android dan terkendala masalah pulsa.

“Kami membuat empat titik kelompok belajar di rumah para guru ; titik tersebut yakni Bentas,Airsalobar Talake, Kudamati.

Upaya ini berjalan baik, dan akhirnya anak-anak dapat mengikuti pembelajaran baik secara during maupun luring. Semuanya dapat teratasi berkat kerjasama yang baik antara guru, siswa dan orang tua wali.

Baca Juga  266 Mahasiswa IAIN Ambon di Wisuda

“Pesan saya bagi anak-anak didik, agar setelah keluar baik yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi maupun yang tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi agar dapat mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang diterima di almanater dengan baik, dapat mengharumkan nama almamater.

Terkhusus bagi anak-anak yang melanjutkan ke perguruan tinggi dimanapun, baik di Maluku maupun yang di luar Maluku, untuk belajar dengan sungguh-sungguh, tunjukkan pada perguruan tinggi yang kamu tuju bahwa ; ini saya, ini kami lulusan SMA N 12 Ambon.

“Kami juga memiliki kualitas yang tak kalah dengan kalian,tetapi tetap rendah hati, “pintanya pula.
Ditambahkannya, ada siswa yang baru saja lulus di terima di Universitas ternama dan jurusan yang memiliki daya saing tinggi untuk kelulusannya.


“Anak-anak kami bisa lolos nilai raport dan masuk dalam kategori GREAT A, itu artinya anak- anak kami punya kemampuan yang tidak diragukan”.

Salah satu siswa boleh lulus pada Jurusan Hubungan Internasional pada Fakultas Ilmu Sosial dan Polotik di dua Universitas yang cukup ternama di Jakarta, ada juga yang lolos di Fakultas Kedokteran, dan fakultas lainnya, ”. Itu berarti kualitas anak-anak kita tak diragukan, demikian Pupela.

Dalam acara tersebut juga diumumkan 10 besar umum untuk peminatan MIPA dan Peminatan IPS.
Berikut Nama2 anak- anak yang masuk 10 besar :


(D-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *