Partai Pelita Hadir Di Maluku, Siap Sukseskan Rakernas I Di Jakarta

Politik494 views
Link Banner

kAmbon, Demokrasi Maluku : Pelita, sebuah partai politik baru bentukan Prof. Din Syamsudin yang hadir di Maluku sejak tiga pekan lalu, siap mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai berlambang cahaya itu pada 15 – 17 Mei 2022 di Jakarta.

Para Utusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 11 kabupaten/kota se-Maluku, ditambah Ketua, Sekretaris dan Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), telah bertolak dari Ambon menuju Jakarta, Minggu (15/05/22) pagi. Keberangkatan Tim ini didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Pelita Maluku, Achmad T. Kubangun

“Rombongan dari Maluku berjumlah 13 orang akan mengikuti konsolidasi dan optimalisasi Partai yang akan diselenggarakan DPP di Hotel Mercure Convention center Ancol Jakarta pada 15 – 17 Mei 2022,” kata Achmad T. Kubangun.

Ketua DPW Partai Pelita Maluku, Husin Mamang mengatakan kendati partai ini baru lahir, dirinya telah mampu membentuk kepengurusan DPD di 11 kabupaten/ kota di Maluku, dalam waktu singkat, yakni dua minggu.

“Berkat kepercayaan yang diberikan DPP kepada saya, cuma dalam waktu dua minggu sudah terbentuk kepengurusan DPD Partai Pelita di 11 kabupaten/kota di Maluku,” kata Mamang.

Dia menjelaskan, menghadapi tahun politik 2024 yang akan datang, DPP Partai Pelita merespon dengan cepat untuk diselenggarakankanya Rakernas
I di Jakarta, yang akan dihadiri oleh utusan dari 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 kota se-Indonesia.

Dia mengaku, sangat menyambut positif pelaksanaan rakernas tersebut.

“Kami sangat bersyukur Partai Pelita sudah siap tampil di ajang
pesta demokrasi ke depan. Artinya, respon masyarakat Indonesia terhadap partai ini sangat cepat, baik dan positif, terutama masyarakat Maluku,” ujarnya.

Partai Pelita terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI melalui Surat Keputusan No M.HH.11.01 02 tahun 2022.

Rakernas pertama Pelita bertema membangun budaya politik yang beradab untuk Indonesia maju berdaulat. Dengan slogan, jika terang datang, gelap pun kan hilang. Jika kebenaran tiba, kebatilan akan sirna.

Dalam partai bentukannya ini Din Syamsuddin menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP). Sementara posisi Ketua Umum dijabat Beni Pramula.

“Kami mendukung pelaksanaan Rakernas I Partai Pelita di jakarta.
Saat ini Rakyat sedang menunggu gerakan Partai Pelita untuk memberi perubahan bagi Indonesia,” kata Husin Mamang.

Mamang berharap, adanya dukungan doa dari masyarakat Maluku dan rakyat Indonesia agar Partai Pelita dapat dipercaya
sebagai corong atau penyambung lidah rakyat. Dengan begitu, kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan, serta damai dan sentosa dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“”Setelah Rakernas, DPW Maluku akan mempersiapkan diri untuk mengahadapi verifikasi administrasi dan verifikasi faktual agar Partai Pelita bisa menjadi peserta
pemilu Tahun 2024, dan jelas hal itu akan berjalan dengan baik apabila rakyat Indonesia memberikan dukungan penuh,”pungkas Mamang.(ENY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *