Maluku Tengah Jadi Tuan Rumah MTQ Ke 30 Tahun 2025

Wisatabudaya224 views
Link Banner

Saumlaki, Demokrasi MaluKu : Rapat Kerja (Raker) LembagaPengembangan Tilawaatil Qur,an (LPTQ) tingkat Provinsi Maluku berlangsung di Saumlaki, Ibukota Kabupaten Kepulawan Tanimbar (KKT) menyepakati dan menetapkan Masohi, Ibukota Maluku Tengah (Malteng) menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Provinsi Ke 30. Kamis Kemarin (25/3 2022).

Hasil keputusan Raker LPTQ berlangsung di Lokasi Destinasi Wisata Danau Lolurung Kecamatan Wertamrian KKT Provinsi Maluku, memutuskan dan menyepakati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menjadi tuan rumah pada even MTQ Ke 30 Provinsi Maluku berlangsung tahun 2025 nanti.

Sebelum LPTQ Maluku menetapkan, Masohi menjadi tuan rumah pada even MTQ Ke 30, Bupati Malteng, Abua Tuasikal saat melepaskan kontingen Kafilah Malteng saat itu mengatakan, pelaksanaan MTQ berikutnya direncanakan berlangsung di Kabupaten kita,.

Mudahan mudahan permintaan ini, lewat Ketua LPTQ Masohi dapat mengusulkan kepada Ketua dan Anggota LPTQ Provinsi Maluku.

Demikian dikatakan Ketua LPTQ Kabupaten Malteng, DRS M Pattimura usai Raker LPTQ dengan thema: Optimalisasi Peran LPTQ Dalam menciptakan mutu dan kualitas generasi Al- Qur,an di Maluku untuk menghadapi MTQ tingkat Nasional Ke 29 di Kalimatan Timur,.

Selanjutnya Pattimura juga menuturkan, hasil keputusan Raker LPTQ Provinsi Maluku telah menetapkan Masohi jadi tuan rumah MTQ Ke 30.(AK)

Baca Juga  Tujuh Raja Regentschap Hadiri Penobatan Raja Dan Wakil Raja Petuanan Tagalisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *