Diminta Evaluasi Kinerja Pejabat Esalon II,III Dan IV Di Pemda Bursel

Daerah165 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku :  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Syarif Latbual Alas Efot bersama jajarannya, Meminta secara tegas Bupati dan Wakil Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliaser Selsily untuk dapat evaluasi kinerja pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bursel.

Permintaan ini Kata Latbual, Bilamana saat Bupati dan Wakil Bupati keluar daerah dalam tugas Pemerintahan, Disaat itu pula sejumlah pejabat, baik itu pejabat esalon II, III maupun pejabat esalon IV di Lingkup Pemda Bursel mengambil kesempatan untuk tidak masuk Kantor dan memilih kepentingan pribadi dari pada kepentingan orang banyak (umum) di tempat tugasnya.

Sementara tugas Pemerintahan Lanjut Efot, Bupati dan Wakil Bupati, Ibu Hj Safitri – pak Gerson berharap untuk menjadi Pemerintahan Bursel yang Govermance yakni, Pemerintahan yang bersih dan berwibawah menuju Visi dan Misi, maka Pejabat harus bekerja maksimal melayani kebutuhan administrasi Publik.

Hal ini perlu sebagai seorang ASN dapat mentaati, apa kebutuhan dan keputusan Bupati dan wakilnya, namun kenyataan saat ini, sejumlah pejabat di lingkup Pemda Bursel, sering mengambil kesempatan untuk hengkang diluar jam Dinas, ini ditandai pejabat yang suka Bandel dan tidak mentaati visi dan misi Bupati”Ujar Efot.

Bilamana menjadi Pemerintahan yang Govermance dan Wibawah, Kami dari Organisasi GMNI meminta secara tegas untuk dapat merombak pejabat di linkup Pemda Bursel, jabatan tersebut di serahkan sepenuhnya untuk Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakaat) dan selanjutnya di serahkan sepenuhnya kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk selanjutnya di efalusasi kembali” Minta Efot.

Usulan pernyataan ini sebagai masukan kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar kedepan pimpinan OPD yang baru terpilih didasari Disiplin Ilmu, sebagai kaki tangan Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalangkan roda pemerintahan daerah ini dan juga mampu mendatangkan Anggaran dari Pemerintah Pusat kepada daerah ini, untuk selanjutnya menambah APBD tahun 2022 yang kini Refucusing” Harap Latbual. (AK).

Baca Juga  Hadiri Pembukaan Musyawarah MPP-AMGPM 33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *