Persiapan Menjadi Sekolah Model Yayasan

Pendidikan401 views
Link Banner

Tim Uji Kelayakan dari Pengurus Pusat YPPK Dr JB Sitanala Lakukan Kunjungan Visitasi Di SD Kristen Nuruwe.

Nuruwe – Kairatu Barat. SD Kristen Yayasan Pembinaan dan Pendidikan Kristen ( YPPK) Dr J.B. Sitanala, Nuruwe, yang berlokasi di Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten SBB akan dijadikan Sekolah Model Yayasan tersebut.
Untuk itu Tim uji yang terdiri dari Ketua Umum Dr Sarlota Singerin M.Pd, Devisi Pendidik dan Tenaga Kepedidikan, Prof Papilaya , Divisi Pengembangan Kelembagaan, Yuli Filindity S.Pd M.Pd melakukan kunjungan visitasi ke sekolah tersebut, pada Kamis, (24/2/2022).

Usai melakukan peninjauan, Tim Asesor kemudian menggelar rapat bersama Koordinator wilayah Pendidikan, Pihak Sekolah dan Pemerintah Desa Nuruwe.
Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum YPPK Dr J.B Sitanala, Dr Sarlota Singerin M.Pd, bersama Prof Papilaya, Korwil satuan Pendidikan Kecamatan Kairatu Barat, O Umasuly S Pd, Kepala Sekolah SD Kristen YPPK Dr J.B. Sitanala Nuruwe, N.F Mairissa S.Th , Ketua BPD dan Staf Desa Nuruwe serta Para Guru SD Kristen YPPK Dr J.B Sitanala, Nuruwe

Saat ditemui usai pertemuan tersebut, Ketua Umum YPPK Dr J.B Sitanala, Dr Sarlota Singerin M.Pd mengatakan, SD Kristen YPPK Dr J.B. Sitanala, Nuruwe berdasarkan sarana prasarana yang tersedia dan Dapodik sebetulnya sudah memenuhi syarat sebagai sekolah model YPPK Dr JB Sitanala.

” Saat launcing tanggal 22 itu mestinya SD Kristen YPPK Dr JB, Nuruwe diikut sertakan, persoalannya adalah karena ada pengunaan ruangan dobel, untuk itu Kami menunda, sambil menyiapkan sarana – sarana representatif termasuk juga penataan sarana- sarana penunjang untuk layanan prima seperti toilet, WC dan air bersih” ungkap Singerin .

Menurutnya, selain penggunaan ruangan yang dobel serta penataan sarana, program penguatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan serta penyiapan siswa dan Masyarakat untuk terlibat secara bersama, juga harus jadi bagian dari pembenahan tataan mutu sekolah model tersebut.

Baca Juga  Buru Selatan Membangun : Tahun Ini 1.414 Siswa Tingkat SMP Di Bursel Siap Ikut Ujian Sekolah.

Terkait peningkatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan, Singerin juga berharap, dalam waktu dekat akan terealisasi program-program pendampingan berbasis kerjasama baik dengan pihak Universitas maupun stakeholder, yang memberi ruang untuk membantu pengembangan mutu di SD Kristen YPPK Dr J.B. Sitanala, Nuruwe.

Untuk pengaturan shitf jam belajar SD Kristen YPPK Dr JB Sitanala, Nuruwe dengan Sekolah SMP Negeri 1 Kairatu Barat, yang selama ini menggunakan fasilitas ruangan sekolah itu secara bersama, Singerin menyatakan, Pihak Yayasan YPPK Dr J.B. Sitanala kedua sekolah dan Pihak
Pemerintah Desa akan duduk bersama untuk membicarakan pengaturan Shitf tersebut.

Kedua sekolah tersebut harus dihindari untuk menggunakan ruangan sekolah secara bersama- sama, karena akan mempengaruhi saat akreditasi kedua sekolah itu.
” SD Kristen YPPK Dr JB Sitanala, Nuruwe akan ambil shift pagi dan SMP Negeri 1 Kairatu Barat shift siang” cetusnya ( Nicko Kastanja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *