Syukuran HUT SBB Ke-18, Akerina Ajak Tetap Ada Dalam Semangat SBB Bangkit

Pemerintahan480 views
Link Banner

Piru, Demokrasi Maluku : Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar malam syukuran HUT SBB yang ke -18 tahun, pada Sabtu (22/01/2022), berlangsung di halaman pendopo Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, di Jl. Baru Kecamatan Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Acara diawali dengan lagu Pancasila Rumah Kita oleh Mitha Talahattu, dilanjutkan dengan doa oleh Para tokoh agama, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M,Si.

Dalam acara tersebut juga diumumkannpara pemenanvpg sejumlah mata lomba yang dilombakan dalam rangkaian HUT SBB ke -18.

Timotius dalam sambutannya mengatakan, semangat perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) boleh berakhir tapi semangat SBB bangkit, harus bisa dipertahankan.

,”Semua rangkaian kegiatan bisa berakhir, tetapi semangat Kebersamaan SBB bangkit tidak akan berakhir sampai disini ” .

Masyarakat diminta menghilangkan perbedaan dan mau menjadikan HUT ke-18, sebagai momentum dan modal dasar dalam menjalani hari-hari hidup ke depan, “ laeng (Lain) liat laeng , laeng sayang laeng untuk lanjutkan Kasbae (Kasih Baik) kalesang bumi Saka Mese nusa tercinta,” Ujarnya.

Kebiasaan kalesang Negeri, Yamane, kampong atau lingkungan, Lingkungan sekolah, lingkungan kantor agar bersih dan sehat, bebas sampah,” Ujarnya.

Selain itu dirinya mengajak masyarakat SBB untuk membangkitkan sikap peduli dan hilangkan sikap mementingkan diri masa bodoh, acuh tak acuh dengan lingkungan .

Dirinya juga mengajak masyarakat SBB untuk menghilangkan perbedaan dan mau menjadikannya sebagai modal dasar hidup orang basudara.

Menurut Akerina, perayaan syukuran SBB di malam ini, merupakan momentum terakhir dalam rangkaian seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT, dimana ada sejumlah kegiatan lomba yang digelar, biarlah ini menjadi suatu penyemangat untuk terus mengisi hari-hari hidup, dan juga menjalankan program-program pembangunan di kbumi Saka Mese Nusa, ujarnya.

Sementara itu Kadis Perikanan Kabupaten Seram Bagian Barat…. Pelu, dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini didasarkan pada undang-undang nomor 40 tahun 2003 tentang pembentukan kabupaten SBB.

Selain itu perda SBB nomor 76 tahun 2011 tentang tentang penetapan tanggal 7 Januari sebagai hari Jadi SBB, serta SK Bupati SBB nomor 03.3-02 Januari tahun 2022 tentang pembentukan panitia HUT SBB tahun 2022.

Sedangkan tujuan pelaksanaan HUT adalah untuk mengenang dan menghormati jasa para tokoh dan pejuang pemekaran kabupaten SBB serta menanamkan rasa cinta dan sayang kepada kabupaten SBB, katanya. (DMK-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *