Widya : Dekranasda akan Pamerkan Kominasi Tenun Ikat Maluku.

nasional298 views
Link Banner

Makassar, Demokrasi Maluku : Komitmen Pemerintah Provinsi Maluku untuk membangun UMKM ternyata bukan isapan jempol. Ketua Dekranasda Provinsi Maluku dalam sesi Press Conference di Four Point Hotel-Makassar, Jumat, (21/1/2022). menyatakan Maluku Baileo Exebision (MBE) adalah forum yang tepat untuk mempromosikan Maluku dan memamerkan banyak produk unggulan khas daerah Maluku.

“Pameran UMKM kita laksanakan di Mall Ratu Indah 4 Februari, tanggal 5 ada forum bisnis dan investasi hadir 4 menteri,Perikanan, investasi, perdagangan dan pertanian,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah harus mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini melalui produk UMKM, sesuai arahan Presiden Jokowi giat pemulian ekonomi.

“Kita akan bawa 65 UMKM unggulan yang sudah memang kita seleksi. Dekranasda akan promosi kain tenun, ada fashion show kami memamerkan kombinasi tenun ikat Maluku dengan Sutra Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Maluku, Syuryadi Sabirin mengatakan ratusan produk UMKM akan hadir Makassar.
“Sektor perikanan, pariwisata, pertanian dan Bu pertambangan, target kita di mall ratu indah, UMKM kita pasarkan 250 produk unggulan daerah. Promosikan dan memasarkan,” jelasnya.

Ikut mendampingi Ketua TGPP Maluku, Ketua HIPMI Maluku dan sejumlah Pejabat Eselon II terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *