by

Ketua TP PKK Maluku Dan Rombongan Kunjungi Kecamatan Leksula

-Daerah-60 views
Link Banner

.
NAMROLE,Demokrasi Maluku : Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku, Juga sebagai Duta Parenting Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail bersama rombongan mengunjungi Dua Desa Di Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Rabu 10/11 2021.

Dua Desa yang di kunjungi itu Dintaranya: Desa Tifu dan Desa Waemala, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kunjungan ini Dalam rangka melakukan rapat koordinasi percepatan penurunan sunting di Kecamatan tersebut.

Kehadiran Ibu Duta Parenting bersama rombongan di Lapten Namrole, selain di sambut Ibu Bupati dan Wakil Bupati Hj Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliaser Selsili, juga hadir TNI/ Polri, Pimpinan OPD dan Ketua TP PKK Kabupaten Bursel, Ibu Conelia Loppies Selsily bersama anggotanya.

Setibanya Duta Parenting dan rombongan, sejenak santapan pagi di rumah kediaman Pandopo Bupati, selanjutnya rombongan tersebut menuju Dua desa di kecamatan Leksula menggunakan Lima unit Long Boad menuju Kecamtan Leksula pada pukul 9.45 Wit.

Saat hadir di Dua desa tersebut, Duta Parenting bersama rombongan di sambut Pejabat Muspika di Kecamatan Leksula, Para Kades, Siswa tingkat Paud, SD dan SMP, sekaligus di iringi menggunakan Drumband, Tarian dan atraksi cakalele, setelah itu mengunjungi Pos Yandu, Kelas Ibu Hamil, Kelas Balita, Kelas ruang baca dan ruangan Bay Balita di Ke Dua Desa tersebut.

Widya Pratiwi Murad Dalam Sambutan Mengatkan, Saya dari jauh jauh datang di Kabupaten Bursel, hanya semata melihat anak- anak dan bagi ibu ibu Widya minta, cukup Dua anak dan bila mana punya anak diharapkan ibu- ibu dapat memberikan makan yang bergizi.

Jangan henti- henti Kata Widya, Ibu- Ibu sering mendatangani Posyandu terdekat untuk memeriksa kehamilan, sekaligus membawa anaknya untuk diberikan imunisasi dan gizi, sehingga Bay itu tumbuh sehat, olehnya itu kepada para Kades bersama perangkat Desa di Kecamatan Leksula untuk selalu difungsikan Posyandu semaksimal mungkin di Desa masing masing”Tutur Ibu Duta Parenting.

Baca Juga  GMNI Bursel Demo Minta Bupati & Wakil Bupati Evaluasi Kinerja Kadis PUPR & Perhubungan

Widya juga Mengingatkan kepada warga di Dua desa itu, Bahwa Posyandu menjadi ujung tombak dalam Intervensi percepatan penurunan Stunting.

“Kunjungan Saya bukan saja di Kabupaten Bursel, akan tetapi 11 Kabupaten/ Kota yang berada di Provinsi Maluku ini, sudah Saya kunjunginya”3. (AK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed